Home / BISNIS / Persatuan Wanita Patra Regional Sumbagut Gelar Bakti Sosial

Persatuan Wanita Patra Regional Sumbagut Gelar Bakti Sosial


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) bersama Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menyelenggarakan rangkaian kegiatan bakti sosial dan kunjungan Mitra Binaan Pertamina dalam rangka ulang tahun PWP ke-23 pada 20-22 Juni 2023 di Sumatera Utara.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT PWP kami yang ke-23. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dari Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut bersama PWP untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar,” ujar Ketua PWP Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Sonya Freddy Anwar.

Ia menjelaskan, bakti sosial berupa kunjungan dan penyaluran bantuan ke Panti Jompo Tresna Werdha Abdi Dharma di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cengkeh Turi, Binjai, Sumatera Utara. Adapun bantuan berupa barang-barang kebutuhan-kebutuhan panti antara lain alat-alat kesehatan, diapers, obat-obatan.

Baca Juga:  Beli BBM dan Pelumas Lewat Aplikasi MyPertamina, Konsumen Bisa Dapatkan Gratis Tiket MotoGP 2022

“Semoga kehadiran kami ini sedikit banyaknya menjadi oase yang cukup menyejukkan di hati para orangtua kami,” kata Sonya.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Ketua PWP Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Sonya Freddy Anwar kepada Kepala UPT Pelayanan Sosial Lanjut Usia Binjai Dinas Sosial Pemprov Sumut, Muhammad Rizal Fakhrozy Nasution di Panti Jompo Tresna Werdha Abdi Dharma, Selasa (20/6).

“Mudah-mudahan niat baik ibu-ibu PWP serta Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut diberi pahala yang luar biasa oleh Allah SWT,” ucap Muhammad Rizal.

Kemudian, kegiatan bakti sosial dilanjutkan dengan kunjungan dan penyerahan bantuan ke Panti Asuhan Daarul Hamid As Salam di Jalan Perwira No.1A, Binjai. Bantuan berupa alat tulis, sembako, dan mainan untuk anak-anak panti asuhan.

Baca Juga:  Hingga Juni 2018, Bank Mandiri Regional I Tumbuh 4,9 Persen 

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Sonya Freddy Anwar kepada
Pengurus Panti Asuhan Daarul Hamid As Salam, Muhamad Ubay Baehaqi di
Panti Asuhan Daarul Hamid As Salam, Selasa (20/6). Menurut Muhamad Ubay, pihaknya sangat senang berjumpa dan bersilaturahmi dengan ibu-ibu PWP.

“Terima kasih ibu-ibu PWP dan Pertamina Patra Niaga. Mudah-mudahan ibu-ibu PWP semakin solid, sehat selalu dan terus memberikan dampak positif terhadap masyarakat sekitar,” kata Muhamad Ubay.

Di samping itu, PWP Tingkat Wilayah Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melakukan kunjungan pengetahuan. Pada kesempatan ini, ibu-ibu PWP mengunjungi salah satu Mitra Binaan Pertamina, Klepon Cake di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Rabu (21/6). Klepon Cake ini merupakan mitra binaan UMKM Pertamina Patra Niaga yang telah berhasil mandiri dan hasil olahannya telah dikenal di wilayah regional sekitar.

Baca Juga:  Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan 5G di Jakarta untuk Mendukung Industri 4.0

Selain itu, sebagai bentuk kasih sayang dan kepedulian kepada para pendahulu, PWP Tingkat Wilayah Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga mengunjungi serta memberikan cinderamata kepada warakawuri atau pensiunan Pertamina, Kamis (22/6).

Susanto August Satria, Area Manager Communications, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut menyatakan bahwa kegiatan rangkaian HUT PWP ke-23 ini merupakan bentuk kolaborasi aktif dalam menggelorakan kepeduliaan kepada masyarakat sekitar operasi.(red)

Terkait


Berita Terbaru