Home / MEDAN TODAY / Walikota Medan Bagikan Bendera Merah Putih

Walikota Medan Bagikan Bendera Merah Putih


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawwad, Wakapolrestabes Medan AKBP Yudhi Hery Setiawan serta sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan langsung turun ke jalan membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat yang melintas di depan Balai Kota Medan, Jumat (7/7). Selain menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, pembagian bendera sebagai gerakan jiwa nasionalis tetap tertanam di masyarakat.

“Dengan pembagian bendera ini, kita berharap dapat mengembalikan semangat kemerdekaan masyarakat. Apalagi sebentar lagi kita merayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus dan jiwa nasionalis kita tidak boleh luntur sedikit pun,” kata Bobby Nasution.

Baca Juga:  Buka RAT, Bobby Nasution Dorong KPRI Pemko Medan Go Digital

Ada sebanyak 500 bendera berukuran kecil dan besar yang dibagikan Bobby Nasution siang itu. Tidak hanya membagikan, menantu Presiden Joko Widodo ini juga turut memasangkan bendera merah putih ukuran kecil di besi spion sepeda motor masyarakat. Sambil memasang bendera, Bobby Nasution juga menghimbau masyarakat untuk menyambut dan memeriahkan perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Selain pengendara sepeda motor, orang nomor satu di Pemko Medan ini didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan HM Sofyan, Kasatpol PP Rakhmat Adi Syahputra Harahap, Plt Kadis Pariwisata Viza Fandhana, Kabag Umum Chusnul Fanany Sitorus juga membagikan bendera kepada pengemudi mobil.

Baca Juga:  6 Pengendara Terjaring Penertiban Asmara Subuh

Masyarakat tampak antusias menerima bendera tersebut, “Pastinya senang menerima bendera ini dengan gratis. Jadi saya semakin semangat untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia” ungkap salah seorang pengemudi ojek online.

Selain di depan Balai Kota Medan, pembagian bendera juga akan dilakukan di 21 kecamatan di Kota Medan. Rencananya, Sabtu (8/7) sebanyak 9.626 bendera berukuran besar dan kecil akan didistribusikan ke seluruh kecamatan guna dibagikan pada masyarakat. Diharapkan, bendera yang dibagikan tersebut dapat dikibarkan di rumah warga, termasuk kendaraan bermotor milik warga.(red)

Terkait


Berita Terbaru