Home / MEDAN TODAY / Lapangan Gajah Mada Diresmikan

Lapangan Gajah Mada Diresmikan


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi pertanda diresmikannya Lapangan Gajah Mada Medan yang berlokasi di Jalan Krakatau, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur, Senin (10/7) sore. Peresmian wajah baru lapangan yang memiliki luas 7.200 meter persegi ini dilakukan setelah melewati proses revitalisasi selama hampir 6 bulan.

Di hadapan unsur pimpinan Forkopimda Kota Medan, para asisten dan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan dan camat se-Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan revitalisasi yang dilakukan menjadi langkah perwujudan visi misi menjadikan generasi-generasi muda berkualitas dan berprestasi sehingga terwujud Indonesia Emas 2045.

“Mewujudkan Indonesia Emas 2045 salah satunya yang harus kita persiapkan adalah aktifitas positif yang ada di Kota Medan. Tidak hanya secara akademis, tapi juga bagaimana mereka menyalurkan hobi dan kegiatan olahraga bahkan seni dan budaya melalui pemenuhan sarana dan prasarana,” kata Bobby Nasution.

Baca Juga:  Pakai E-Katalog, Bobby Nasution Pastikan Infrastruktur di Medan Lebih Berkualitas

Selain berupaya memfasilitasi lewat sarana dan prasarana, ungkap Bobby Nasution, Pemko Medan juga telah melakukan sejumlah hal lain untuk membentuk, menjadikan dan mencegah generasi muda dari tindakan kriminal. Di antaranya adalah pemberian beasiswa untuk memotivasi secara akademis dan bersama Kodim 0201/Medan mengadakan program Pemuda Bela Negara (PBN).

“Bersama Kodim 0201/Medan, kita sudah melatih 100 anak-anak di Medan bagian Utara untuk kita persiapkan masuk dalam TNI, Polri maupun sekolah kedinasan lainnya. Alhamdulillah, kemarin satu orang telah berhasil lulus dan kini sudah menjadi keluarga besar TNI AD. Tentu, peran pemerintah adalah hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan fasilitas,” ungkapnya.

Baca Juga:  Wali Kota Harap Medan Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Dengan revitalisasi yang telah dilakukan, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada PT Tor Ganda yang telah mendukung sepenuhnya revitalisasi lewat bantuan Corporate social responsibility (CSR). “Terima kasih kepada PT Tor Ganda atas sumbangsihnya untuk Kota Medan, terutama masyarakat karena dapat dimanfaatkan secara luas,” terangnya seraya mengucapkan terima kasih kepada Dirut PT Tor Ganda Sabar Ganda Leonardo Sitorus.

Pria kelahiran 5 Juli 1991 tersebut juga berharap semua pihak, baik jajaran di lingkungan Pemko Medan terutama masyarakat untuk bersama-sama menjaga Lapangan Gajah Mada Medan agar membawa dampak positif bagi kehidupan secara berkelanjutan. “Mudah-mudahan lewat ini juga banyak lahir atlet-atlet berprestasi yang membanggakan Kota Medan di tingkat lokal, nasional bahkan dunia,” harapnya.

Baca Juga:  1.575 Pemudik Diberangkatkan Dihari Kedua Program Mudik Gratis Pemko Medan

Dalam peresmian tersebut, juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima Lapangan Gajah Mada oleh Bobby Nasution dan Sabar Ganda Leonardo Sitorus. Sebagai ucapan terima kasih, Bobby Nasution menyerahkan piagam penghargaan dan dilanjutkan dengan peninjauan. Orang pertama di Pemko Medan itu juga sempat melakukan tendangan pertama.(red)

Terkait


Berita Terbaru