Home / BISNIS / RS USU, BSI Kerjasama Tingkatkan Layanan Perbankan di Sektor Kesehatan

RS USU, BSI Kerjasama Tingkatkan Layanan Perbankan di Sektor Kesehatan


EDISIMEDAN. com, MEDAN-PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus meningkatkan layanan transaksi perbankan syariah di sektor kesehatan, salah satunya melalui kerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU), Medan, Sumatera Utara.

BSI juga berharap langkah sinergis dengan institusi sektor kesehatan tersebut dapat memperkuat literasi dan inklusi keuangan syariah di Tanah Air, khususnya di wilayah Sumatera Utara.

Regional CEO BSI Region 2 Medan Affan Mawardi mengatakan sebagai bank syariah terbesar di Tanah Air, BSI terus berkomitmen meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan mitra-mitra di berbagai sektor, salah satunya di sektor kesehatan.

Baca Juga:  BSI Tingkatkan Layanan & Dorong Generasi Muda Berhaji

Dalam kerja sama dengan RS USU, BSI menjadi salah satu penyedia jasa pembayaran layanan fasilitas Unit Medical Check Up (MCU). Melalui kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan layanan transaksi perbankan bagi sektor kesehatan

“Adanya kerja sama digitalisasi ini akan memudahkan masyarakat, khususnya pengguna RS USU Unit MCU dalam melakukan transaksi pembayaran secara cashless, dan mendukung transparansi keuangan yang aman dan akuntabel. Kami menyambut baik sinergi ini dan siap menghadirkan layanan prima untuk masyarakat,” ujar Affan.

Kerja sama ini dilakukan seiring dengan komitmen BSI untuk mewujudkan bank syariah yang lebih inklusif serta sebagai bentuk komitmen perseroan sebagai mitra strategis pemerintah.

Baca Juga:  BSI Kirimkan Relawan Medis ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

“Kami berharap, RS USU juga senantiasa menjadi mitra yang selalu mendukung dalam mensyiarkan dan mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia, khususnya di wilayah Medan dan Sumatera Utara” kata Affan.

Sementara itu, Direktur Utama RS USU Henry Salim Siregar menyakini bahwa kerja sama dengan BSI akan memberikan manfaat yang lebih baik bagi para karyawan dan masyarakat, sekaligus dapat bersama-sama mendorong inklusi keuangan syariah di Sumatera Utara.(red)

Terkait


Berita Terbaru