Home / MEDAN TODAY / Horas Bangso Batak Gelar Aksi di Kantor Wali Kota, Dukung Ketegasan Bobby Berantas Begal

Horas Bangso Batak Gelar Aksi di Kantor Wali Kota, Dukung Ketegasan Bobby Berantas Begal


EDISIMEDAN.com,  MEDAN-Ormas Horas Bangso Batak (HBB) Sumatera Utara menggelar aksi damai di sejumlah titik termasuk di depan Kantor Wali Kota Medan Jalan Maulana Lubis Selasa (25/7/2023).
Dalam aksinya, ratusan massa tersebut mendukung penuh ketegasan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution yang meminta aparat kepolisian bertindak tegas terhadap pelaku kejahatan jalanan atau begal.

Diketahui, aksi begal sadis sudah menjadi momok bagi masyarakat Medan. Tak jarang, pelaku begal sadis tersebut tega menghabisi korbannya.

Maka tak heran banyak warga meminta perlindungan agar Medan bersih dari begal. Untuk itu, Bobby dalam banyak kesempatan meminta polisi agar serius dan berani menindak begal. Bila dibutuhkan, polisi harus menembak begal sadis yang beraksi.

Baca Juga:  Soal Sengketa Gedung BRAS, Yayasan Aceh Sepakat Dituding Langgar Kesepakatan

Menyikapi ketegasan Bobby tersebut, pihak Polda Sumut pun menyatakan akan menindak tegas segala pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat. Jika diperlukan sesuai SOP tindakan tegas terukur akan dilakukan.

“Di dalam mobil patroli ini ada senjata, kita siap dalam soft power bahkan hard power. Jika mengancam keamanan masyarakat dan personil kita akan tindak sesuai SOP,” papar Kapoldasu Irjen Agung saat launching mobil patroli belum lama ini.

Koordinator aksi HBB Sumut dalam orasinya pun bilang sudah benar yang dilakukan Bobby untuk ketegasan memberantas begal di Kota Medan.

“Kami Horas Bangsa Batak Sumut mendukung penuh Pak Bobby Nasution untuk menembak mati begal di Sumut dan di Medan khususnya,” kata koordinator aksi tersebut.

Baca Juga:  PT KAI Persiapkan Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran 2018

Sementara menjawab aksi HBB Sumut tersebut, Bobby merespon dengan senyuman. “Iya harus ditindak tegas lah. Jika harus ditembak mati ya silahkan,” kata Bobby.(red)

Terkait


Berita Terbaru