Home / PENDIDIKAN / Gubsu Beri Hadiah ke Sejumlah Pelajar SMAN 3 Medan di Camping Ilmiah

Gubsu Beri Hadiah ke Sejumlah Pelajar SMAN 3 Medan di Camping Ilmiah


EDISIMEDAN.com,  MEDAN-Rasa suka cita turut dirasakan ratusan pelajar SMAN 3 Medan yang mengikuti kegiatan Camping Ilmiah Pelajar di Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan, Kabupaten Karo ketika tahu Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, Nawal Lubis dan keluarganya turut hadir memeriahkan acara itu.

Terlebih lagi Edy Rahmayadi memberi pertanyaan kepada para pelajar itu dengan hadiah 10 tablet bagi yang bisa menjawab pertanyaan.

Tak heran jika para pelajar itu merasa sangat puas atas kegiatan Camping Ilmiah tersebut.

“Pokoknya luar biasa sekali senangnya kami. Selain mendapat pelajaran tentang lingkungan, mendapat pengetahuan tentang alam, bisa belajar bersama, kami bisa lagi bertemu langsung Gubernur. Banyak pula teman yang dapat tablet dari gubernur. Semua ini diluar dugaan kami,” kata Dafa, ketua OSIS SMAN 3 Medan mewakili teman-temannya.

Selain itu, kepala sekolah dan para guru juga merasa gembira atas suksesnya kegiatan itu.

“Banyak ekstrakulikuler yang kita laksanakan di sekolah, tapi kegiatan Camping Ilmiah bersama Overlanding Indonesia ini sangat berbeda. Benar-benar sangat memotivasi anak-anak untuk lebih giat belajar. Kami juga sangat bangga, sebab kegiatan ini dimotori oleh para alumni SMAN 3 Medan,” kata Ady Wijaya, wakil kepala Sekolah bidang kesiswaan.

Baca Juga:  Rektor UIN SU Silaturahmi Dengan Kajatisu

Adapun sisi positif dari Camping Ilmiah itu, selain menghibur juga menjelaskan kepada para pelajar tentang pentingnya pelestarian lingkungan dan perawatan kondisi Tahura. Apalagi para pelajar itu juga dilibatkan dalam kegiatan menanam pohon dan menjaga kelestarian hutan.

Puncak acara ketika Gubernur Edy Rahmayadi memberi motivasi kepada parda pelajar itu agar gigih berjuang. Edy menekankan agar anak-anak itu jangan manja.

“Jangan hanya karena menghadapi sedikit tantangan, kalian menyerah dan putus asa. Tidak boleh itu. Pokoknya harus bekerja, rajin belajar dan jangan jadi anak manja!” tegas Edy.

Dengan ciri khasnya, Edy juga sempat melontarkan guyonan kepada anak-anak itu tentang masa kecilnya.

“Dulu kalau saya menghilang dari rumah, orang tuanya tidak pernah mencari, kecuali kalau saya bawa sendok. Mereka cari sendoknya, bukan cari saya. Karena apa? Karena mereka tahu kalau saya siap mandiri, tidak manja,” beber Edy.

Baca Juga:  Gubernur Edy Rahmayadi Dorong Simalungun Jadi Lumbung Logistik Sumut

“Anak-anak sekarang, hilang saja sehari dari rumah, langsung dicari orang tua. Itu karena ia tidak mampu menunjukkan sikap mandiri. Sikap mandiri itu yang harus dilatih. Pokoknya jangan manja,” sambung Edy yang disambut gelak tawa anak-anak itu.

Suasana semakin meriah tatkala Edy mulai mengajukan pertanyaan kepada para peserta Camping Ilmiah tersebut. Yang bisa menjawab pertanyaan, akan mendapatkan sebuah tablet.

Setidaknya ada 10 pertanyaan yang diajukan kepada anak-anak pelajar itu.

“Ayo sebutkan nama Gubernur Sumut yang pertama,” ujar Edy Rahmayadi sebagai pertanyaan pertama kepada anak-anak tersebut.

Seorang siswa cepat angkat tangan menjawab pertanyaan itu,” Sutan Mohammad Amin Nasution Pak..!” jawabnya. Edy pun langsung memberikan hadiah sebuah tablet.

Pertanyaan berikutnya, seperti berapa jumlah kabupaten/kota di Sumut,  dan beberapa pertanyaan terkait pengetahuan umum lainnya. Semua pertanyaan itu dapat dijawab para peserta Camping Ilmiah.

Baca Juga:  Sebanyak 316 Santriwan-Santriwati SIT Jabal Noor Diwisuda

Yang menarik, putra bungsu Edy Rahmayadi, yakni Gilang Prasetya yang turut mendampingi ayahnya di acara itu juga mendapat kesempatan menyampaikan pertanyaan.

Gilang menyampaikan pertanyaan dalam bahasa Inggris terkait pelestarian lingkungan.
Pertanyaan itupun dijawab para pelajar dengan cepat sehingga yang menjawab  bisa memperoleh tablet dari Gilang. Ada pula pertanyaan seputar sejarah BPUPKI yang juga dilontarkan Gilang dalam bahasa Inggris.

Alhasil, 10 pertanyaan yang disampaikan Edy Rahmayadi dan Gilang, semuanya dijawab oleh para pelajar itu, sehingga sebuah tablet pun bisa mereka dapatkan.  Tak heran jika anak-anak itu merasa bahagia sekali.

“Terimakasih Pak Edy, termakasih Overlanding Indonesia,” ujar Muchlis, Kepala SMAN 3 Medan yang hadir mendampingi para pelajar.

Muchlis berharap ke depan kegiatan Camping Ilmiah itu bisa terus dengan melibatkan pelajar yang lebih banyak lagi.(red)

Terkait


Berita Terbaru