Home / MEDAN TODAY / Apresiasi Digelarnya Lomba Masak Nasi Goreng, Ny Kahiyang: Dukung Medan The Kitchen of Asia

Apresiasi Digelarnya Lomba Masak Nasi Goreng, Ny Kahiyang: Dukung Medan The Kitchen of Asia


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Dukungan dan apresiasi disampaikan Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution kepada Kadin Medan dan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP), yang berkolaborasi menggelar Perlombaan Memasak Nasi Goreng dengan tema “Nasi Goreng Otentik Kota Medan” di Gedung BBPVP Medan Jalan Gatot Subroto, Senin (14/8).

Perlombaan yang digelar dalam rangka menyambut Hut Kemerdekaan RI ke 78 ini diharapkan semakin memperkenalkan makanan khas Indonesia serta mendukung program Wali Kota Medan Bobby Nasution yakni The Kitchen of Asia. Ditambah lagi perlombaan ini tidak hanya diikuti peserta dari Indonesia saja, tetapi juga dari Philipina.

Baca Juga:  FP USU Teken MoA Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

“Saya merasa terhormat diundang kesini. Seperti yang kita ketahui nasi goreng merupakan masakan rumahan yang mendapat julukan makanan terenak di dunia nomor dua versi CNN,” kata Ny Kahiyang Ayu saat membuka Perlombaan Memasak Nasi Goreng.

Ny kahiyang selanjutnya berharap agar ke depannya tidak hanya menu masakan nasi goreng saja yang dilombakan, tetapi juga menu masakan lainnya, khususnya khas Kota Medan. Apalagi, ungkapnya, makanan Kota Medan dikenal terkenal dengan dua rasa yakni enak dan enak sekali.

“Dengan begitu kita dapat mempromosikan makanan dari Kota Medan tidak hanya di Indonesia tapi juga mancanegara. Apalagi Kota Medan memiliki ragam kuliner yang enak-enak. Oleh karenanya kita harus bangga mempromosikan masakan Indonesia, khususnya Kota Medan ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Angka Stunting Beberapa Kabupaten Sentuh 40%, Edy Rahmayadi Minta Ditangani Serius dan Dicarikan Solusinya

Usai membuka perlombaan memasak nasi goreng, Ketua TP PKK didampingi Kepala BBPVP Andri Susila, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 0201/Medan Ny Dewi Ferry Muzawwad, Wakil Ketua Bhayangkari Medan Ny Dian Yudhi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Medan Ny Ismiralda, Ketua Kadin Medan Arman Chandra, Kadis Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan Benny Iskandar Nasution selanjutnya  meninjau tempat peserta untuk memasak nasi goreng.(red)

Terkait


Berita Terbaru