Home / BINJAI / LANGKAT / MEDAN TODAY / PENDIDIKAN / POLITIK / SUMUT / Kepala BKD Medan Jangan Coba -Coba Langgar Intruksi Boby Nasution Untuk Tidak Jual Beli Jabatan

Kepala BKD Medan Jangan Coba -Coba Langgar Intruksi Boby Nasution Untuk Tidak Jual Beli Jabatan


EDISIMEDAN.COM, Binjai – Hasil uji kompetensi lelang eselon II Pemkot Medan untuk Dinas Pariwisata Pemkot Medan akan kembali di umumkan pada tanggal 21 Agustus 2023 mendatang

Sebelumnya khusus untuk jabatan Kadis Pariwisata telah di umumkan 4 nama sebagai calon Kadis Pariwisata Medan. Dari 4 nama tersebut ada satu peserta yang berasal dari Kota Binjai atas nama Dr Achmad Haryansyah Siregar,ST, MSi. Sedangkan tiga nama lain merupakan ASN Pemkot Medan.

Tiga nama tersebut adalah Yuda Pratiwi Setiawan,S.S.T.P,MSP menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata Pemkot Medan dengan golongan pangkat IVa.

Lalu ada Vianti Dewi Nasution,S.Sos, menjabat Camat Medan TembungĀ  Pemkot Medan dengan pangkat IVa.

Kemudian ada Kiky Zulfikar ,S.Sos ,MSi, menjabat sekretaris.Dinas Pendidikan Pemkot Medan, dengan golongan pangkat IVa.

Dari 4 nama yang sudah selesai tahapan uji kompetensi hanya Dr Achmad Haryansyah Siregar,ST,MSi yang berpangkat IVb.

Baca Juga:  Boby Nasution: Dari Ternak Lele ke Properti, Kini Jadi Harapan Warga Medan

Artinya pangkat peserta asal Binjai ini lebih tinggi dari tiga kontestan lainnya, selain itu Dr Achmad Haryansyah Siregar ,ST,MSi juga miliki kelebihan di bidang pendidikan yakni S3 dari Universitas Sumatera Utara .

Namun sayangnya diduga Kepala BKD Medan Sutan Tolang Lubis coba-coba bermain dengan tidak mempublikasikan nama dua peserta luar Medan yang masih bertahan pada uji kompetensi pejabat eselon II Pemkot Medan.

Seharusnya Kepala BKD Medan Sutan Tolang Lubis harus melaksanakan intruksi dari Walikota Medan Boby Nasution

Walikota Medan Boby Nasution telah mengultimatum Kepala.BKD Medan Sutan Tolang Lubis untuk tidak melakukan jual beli jabatan .

Jelas Boby Nasution menginginkan pejabat yang diangkat nanti murni melalui kemampuan bukan karena bayaran uang yang bakal diberikan .

Baca Juga:  Curhat Warga Pulo Brayan Yang Menderita Sakit, Tapi Takut Untuk Berobat

Jangan sampai nasib Sutan Tolang Lubis seperti terdahulunya yang terlibat dugaan jual beli pejabat Pemkot Medan.

TerkaitĀ  hal tersebut diatas Dr Open Gerhad Siahaan,S.S,MSi Dosen Universitas Darma Agung Medan kepada wartawan , Selasa ,(15/8) sore sebutkan hasil penilaian panitia pelaksana seleksi harus objektif, apalagi menyangkut klasifikasi pendidikan dan struktur golongan dan pangkat yang bisa jadi acuan. Karena ketika salah menempatkan pejabat pasti berdampak terhadap jalannya roda Pemerintahan,” ujarnya .

Secara khusus Open Siahaan menyoroti seleksi JPT Kepala Dinas Pariwisata Pemko Medan, mulai dari pengumuman seleksi terbuka pada 23 Juni 2023 lalu hingga sekarang.

“Saya tahu salah satu pesertanya, itu si Achmad, atau lengkapnya Dr. Achmad Haryansyah Siregar, dia itu warga Kota Binjai. Keilmuannya soal perencanaan wilayah sudah teruji, sangat tepat dan layak menjabat sebagai Kadis Pariwisata Pemko Medan agar dapat membantu Wali Kota mengembangkan sektor pariwisata,” kata Dr Open Gehard Siahaan

Baca Juga:  Ditutup 6 Juli, Calon Mahasiswa Jalur Mandiri di Unimed Rebut Kuota 2.250 Orang

Pada tahap akhir seleksi presentase wawancara, tersisa 4 nama calon Kepala Dinas Pariwisata Pemko Medan, keempatnya adalah Yuda Pratiwi Setiawan, Dr. Achmad Haryansyah Siregar, Vianti Dewi Nasution dan Kiky Zulfikar.

Dari keempat calon, kata DR.Open, secara pendidikan dan struktur golongan, Achmad Haryansyah paling memenuhi kriteria.

“Jadi jangan ada Isme lantaran dia orang dari daerah, pengumuman hasil akhir harus betul-betul fair dan terbuka agar Kota Medan diisi orang-orang yang berkompeten,” kata dosen Universitas Darma Agung ini. ( OP )

 

 

 

Terkait


Berita Terbaru