Home / KESEHATAN / PDGI Cabang Medan Gelar Baksos Kesehatan Gigi dan Mulut Bagi Masyarakat

PDGI Cabang Medan Gelar Baksos Kesehatan Gigi dan Mulut Bagi Masyarakat


EDISIMEDAN.com,  MEDAN-Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Medan gelar Bakti Sosial Kesehatan Gigi dan Mulut bertempat di Gereja BNKP Teladan Medan, Sabtu (19/8).

Rangkaian acara tersebut dibuka oleh Ketua BPMJ BNKP Teladan Medan, Emanuel Daeli, didampingi oleh Ketua PDGI Cabang Medan, drg. Ranu Putra Armidin, dan Ketua PHBG BNKP Teladan Medan, Faozisokhi Laia.

Ketua BPMJ BNKP Teladan Medan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan bakti sosial kali ini.

“Kita patut mengapresiasi bakti sosial kolaborasi BNKP Teladan Medan bersama PDGI Cabang Medan yang diselenggarakan pada hari ini. Apalagi sama-sama kita ketahui, kalau biaya pemeriksaan atau perobatan gigi itu memerlukan biaya yang tidak sedikit, jadi kita patut merasa bersyukur dengan adanya kegiatan bakti sosial ini paling tidak bisa membantu jemaat BNKP Teladan dalam memeriksakan kesehatan gigi dan mulutnya,” sebut Emanuel Daeli.

Baca Juga:  Alfamidi Berikan CSR Telur untuk Penanggulangan Stunting di Tapanuli Tengah

Di kesempatan yang sama, Ketua PDGI Cabang Medan, drg. Ranu Putra Armidin, menyampaikan komitmen dari PDGI Cabang Medan untuk terus berusaha dalam menjalankan aktivitas dan fungsi sosial organisasi secara rutin dan berkesinambungan.

“PDGI Cabang Medan sedari awal berkomitmen penuh untuk menjawab kebutuhan sejawat dokter gigi, baik dalam hal peningkatan kapasitas keilmuan maupun keterampilan. Selain itu fungsi sosial kemasyarakatan pun harus senantiasa dijalankan. Bakti sosial hari ini sekaligus menyampaikan pesan bahwa PDGI merupakan organisasi profesi yang terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat, golongan, suku, ras dan juga agama,” jelas drg. Ranu.

Kegiatan bakti sosial ini diikuti oleh sekitar 100 peserta yang berasal dari internal jemaat BNKP Teladan Medan. PDGI Cabang Medan sendiri melibatkan 25 tenaga medis dokter gigi.

Baca Juga:  HKN ke-58, Kadis Kesehatan Sumut Ingatkan Perilaku CERDIK

Ketua Biro Pengabdian Masyarakat PDGI Cabang Medan, drg. Nicko Agung, turut menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial meliputi pencabutan gigi sederhana, penambalan gigi dan pembersihan karang gigi.

“Animo peserta bakti sosial cukup besar. PDGI Cabang Medan berharap aksi sosial ini membawa manfaat dan mampu meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut di kalangan masyarakat,” tutup drg. Nicko.(red)

Terkait


Berita Terbaru