Home / BISNIS / Diajang MUF AUTO FEST, Mandiri Utama Finance Optimis Dapat Salurkan Rp 30 Milyar

Diajang MUF AUTO FEST, Mandiri Utama Finance Optimis Dapat Salurkan Rp 30 Milyar


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Perusahaan pembiayaan Mandiri Utama Finance membidik dapat menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 30 miliar dari ajang MUF AUTO FEST 2023 yang berlangsung di pusat perbelanjaan Deli Park Mall, Medan, dari tanggal 22-27 Agustus 2023.

Nugroho Rudy Prasetyo selaku Marketing Used Vehicle SEVP MUF mengatakan, sektor otomotif diperkirakan masih mendominasi dalam penyaluran pembiayaan selama kegiatan ini berlangsung. “Targetnya kita harapkan bisa mencapai Rp 30 miliar sampai akhir penyelenggaraan,” ujarnya, Selasa (22/8/2023).

Nugroho mengatakan, Medan menjadi kota pertama dari 6 kota besar sebagai tempat penyelenggaraan MUF AUTO FEST 2023, disusul Pekanbaru sebagai kota kedua tempat diadakannya MUF AUTO FEST 2023. “Medan dan Pekanbaru merupakan kota yang memiliki potensi ekonomi besar. Potensi ini yang ingin kita kembangkan dengan maksimal, sehingga kita mengawali MUF AUTO FEST 2023 dari Kota Medan, disusul Pekanbaru, Semarang, Bandung, Jakarta dan Makassar,” ujarnya.

Baca Juga:  Inalum Kebut Pembangunan PLTU

Lebih lanjut dikatakan, untuk memudahkan masyarakat, MUF AUTO FEST 2023 yang mengambil tema “Wujudkan Semua Mimpi” tersebut menyediakan pembiayaan dalam bentuk konvensional maupun syariah.

Sementara RCEO Bank Mandiri Region I/ Sumatera 1 Laurentius Aries Budiyanto memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. “Saya juga berharap nasabah Bank Mandiri dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan MUF selama pameran ini,” tuturnya.

MUF AUTO FEST 2023 digelar secara hybrid. Event offline diselenggarakan di kota Medan sebagai kota pertama pada tanggal 22 – 27 Agustus di Deli Park Mall. Event online dapat diakses oleh seluruh masyarakat di pulau Sumatera melalui website moas di https://moas.muf.co.id/ dengan periode promo 22 Agustus – 30 September 2023.

“Event ini diadakan sebagai upaya mewujudkan semua mimpi masyarakat di Pulau Sumatera untuk memiliki kendaraan impian sekaligus mempermudah masyarakat mengakses layanan dan produk MUF. Gelaran MUF AUTO FEST 2023 sendiri diharapkan mampu menjadi potensi bisnis MUF yang sangat luas untuk menjadi leader market share multifinance, yang memiliki izin unit usaha konvensional dan juga izin unit usaha syariah,” ujar Nugroho.

Baca Juga:  Adira Finance Selenggarakan Babak Final Kreatif Lokal Award 2020

MUF AUTO FEST 2023 yang menggandeng Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesia (BSI), agen pemegang merek (APM) mobil dan sepeda motor ini menghadirkan berbagai merk unit display mobil baru, motor baru, serta stock unit mobil bekas dan motor bekas dengan penawaran skema pembiayaan konvensional dan juga syariah.

Pengunjung bisa mendapatkan penawaran menarik mulai dari bunga/margin mobil baru mulai dari 2,25%, angsuran motor mulai dari Rp 500.000, pinjaman dana tunai hingga Rp 500 juta, hadiah e-voucher hingga Rp 1 juta, hingga layanan darurat 24 jam.

“Tersedia juga fasilitas instant approval dan simple document bagi para nasabah Bank Mandiri, nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI), dan nasabah MUF yang sesuai dengan kriteria. Tak hanya transaksi pembelian kendaraan baru, para pengunjung MUF AUTO FEST 2023 juga dapat melakukan program trade in dan test drive yang diberikan oleh MUF hasil kerja sama dengan showroom mobil dan motor rekanan,” jelasnya.

Baca Juga:  Di Usia Satu Tahun, Laba BSI Lampaui Target & Tumbuh 38%

MUF pun juga memperhatikan anjuran pemerintah dengan turut memiliki produk keuangan berkelanjutan untuk pembiayaan electric vehicle (EV) dan battery electric vehicle (BEV) dengan gencar menyediakan pembiayaan kendaraan listrik, baik BEV maupun hybrid electric vehicle (HEV) untuk mendukung implementasi environment, social and good governance (ESG) dan program pemerintah.

Dalam tiga tahun terakhir, penyaluran pembiayaan ramah lingkungan tersebut telah mencapai 580 unit atau senilai Rp 130 miliar. Hal ini menjadi landasan kuat bagi MUF untuk memenangkan persaingan bisnis pada tahun 2023.(red)

Terkait


Berita Terbaru