Home / MEDAN TODAY / Pasar Keliling Diapresiasi Komisi III, Armada Diharapkan Bisa Bertambah

Pasar Keliling Diapresiasi Komisi III, Armada Diharapkan Bisa Bertambah


EDISIMEDAN.com,  MEDAN-Apresiasi diberikan Komisi III DPRD Kota Medan kepada PUD Pasar Medan yang telah menghadirkan Pasar Keliling.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi III, Afif Abdillah, Senin (28/8) malam saat mengelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PUD Pasar Medan yang dihadiri Dirut PUD Pasar Suwarno. Tampak mendampingi Suwarno Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, dan Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi.

“Kita berikan apreasi atas inovasi pihak PUD Pasar Medan yang telah menghadirkan Pasar Keliling. Ini sebuah inovasi yang patut kita apreasi ditengah kenaikan harga kebutuhan bahan pokok,” ucap Afif Abdillah.

Politisi Nasdem itu berharap agar program Pasar Keliling itu dapat terus berjalan di Kota Medan.

Baca Juga:  Direksi PUD Pasar Medan Ikuti Upacara Hari Pahlawan Secara Virtual

“Pasar Murah Keliling ini telah dilihat langsung kehadirannya oleh Presiden Jokowi setelah diresmikan Wali Kota Medam ditanggal 17 Agustus. Kami harapkan program ini berjalan terus dengan penambahan unit armadanya,” katanya.

Afif menilai bahwa pihak PUD Pasar Medan telah mampu melakukan inovasi berdasarkan aturan yang telah dilakukan.

“Kami dari awal telah memberikan support untuk perubahan PD Pasar menjadi PUD Pasar sehingga mampu meningkatkan pendapatan dan membuat inovasi, termasuk menghadirkan anak bisnis sehingga tidak terfokus kepada pendapatan sewa kios. Jadi terus lakukan inovasi termasuk pasar-pasar yang ada saat ini dapat menonjolkan karakternya untuk membuat gairah pasar semakin baik dan tidak sepi,” ungkap Afif.

Baca Juga:  Walikota Minta Jangan Ada Pungli, Kejari-PUD Pasar Tanda Tangani MoU 

Hal yang sama juga disampaikan, anggota Komisi III, Mulia Syahputra Nasution. “Kita berikan apreasi juga atas kehadiran Pasar Murah Keliling ini. Ini sebuah inovasi yang baik dilakukan PUD Pasar yang akan menjadi contoh bagi daerah lainnya karena benar-benar membantu masyarakat ditengah kenaikan harga saat ini,” ucap Mulia.

Politisi Gerindra itu mengharapkan kegiatan seperti ini berlanjut dengan memberikan harga yang terjangkau. “Kalau bisa dilakukan penambahan armada sehingga benar-benar dampaknya dirasakan oleh masyarakat,” kata Mulia.

Mulia mendorong agar jajaran Direksi PUD Pasar saling bersinergi menghadirkan inovasi-inovasi yang dampaknya dapat dirasakan oleh para pedagang.

Baca Juga:  Eldin Kirim Sinyal Copot Lurah dan Camat di Medan

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Komisi III Hendri Duin, Erwin Siahaan dan R. Muhammad Khalil Prasetyo anggota Komisi III lainnya.

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno dalam pertemuan itu mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan inovasi sebagai tahap awal Pasar Murah Kelling. Pasar Keliling sebagai upaya menjangkau masyarakat agar dapat memenuhi ketersediaan pangan dengan harja terjangkau. Adapun komoditas yang dijual di Pasar Keliling ini meliputi beras ukuran 5 kg, minyak goreng, dan gula.

“Kami terus berkolaborasi dan bersinergi agar dapat memberikan pelayanan yang baik untuk pedagang dan masyarakat,” tandas Suwarno. (red)

Terkait


Berita Terbaru