Home / NEWS / Pasar Keliling Pemko Medan: Makin Jangkau Masyarakat, Stabilitas Harga Terjaga, Armada Diharap Bisa Bertambah

Pasar Keliling Pemko Medan: Makin Jangkau Masyarakat, Stabilitas Harga Terjaga, Armada Diharap Bisa Bertambah


EDISIMEDAN.com,  MEDAN-Pasar Keliling yang diluncurkan Wali Kota Medan Bobby Nasution, mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Pasalnya, program ini tak hanya menjangkau masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan, tetapi dapat menjaga stabilitas harga pangan.

Program Pasar Keliling diluncurkan Wali Kota Medan Bobby Nasution bertepatan pada peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2023). Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menuturkan Pasar Keliling yang diinisiasi Wali Kota Medan merupakan kolaborasi PUD Pasar Medan, PT Pilar Grup Indonesia dan Bulog, menjual beras ukuran 5 kg seharga Rp49.750, minyak goreng 1 liter seharga Rp13.500, dan gula 1 kg seharga Rp13.500.

Baca Juga:  Fasum Untuk Penyintas Disabilitas Bakal Jadi Program Prioritas Bobby - Aulia

Sejak peluncuran sampai dengan Selasa (29/8/2023), mobil Pasar Keliling telah menyambangi tujuh kecamatan antara lain Medan Petisah, Medan Tuntungan, Medan Belawan, Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Deli, dan Medan Barat. “Harapannya agar dapat menjaga stabilitas pangan dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan,” beber Suwarno.

Keberadaan Pasar Keliling ini disambut antusias oleh warga. Salah satunya dari F br Siregar, warga Marrubung. Dirinya menilai hadirnya Pasar Keliling sangat membantu masyarakat. Karena dapat memenuhi kebutuhan pangan dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang di pasaran.

“Terima kasih Pak Bobby yang telah membuat Pasar Keliling ini, karena memang sangat membantu kami. Terima kasih juga untuk PUD Pasar, mudah-mudahan bisa rutin diadakan di lingkungan kami,” ungkapnya.

Baca Juga:  Perayaan Natal di PUD Pasar Medan, Para Pegawai Diajak Perkuat Kolaborasi untuk Hadapi Tantangan 2022

Sementara itu, Pimwil Bulog Sumut Arif Mandu menuturkan adanya Pasar Keliling ini diharap dapat menjaga stabilitas harga pangan, khususnya beras. Pasar Keliling juga diharapkan bisa membantu masyarakat.

“Saya kira dengan semua instrumen ini, mudah-mudahan harga beras bisa terkensali, aman,” pungkas Arif ketika meninjau pelaksanaan Pasar Keliling di Mabar.

Terpisah, Ketua Komisi III Afif Abdillah, Senin (28/8) malam saat mengelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PUD Pasar Medan yang dihadiri Dirut PUD Pasar Suwarno, mengapreasi atas inovasi pihak PUD Pasar Medan yang telah menghadirkan Pasar Keliling. “Ini sebuah inovasi yang patut kita apreasi ditengah kenaikan harga kebutuhan bahan pokok,” ucap Afif Abdillah.

Baca Juga:  Gerakan Kolaboratif Bobby Nasution Akan Bawa Perubahan Bagi Medan dalam Waktu Singkat

Hal senada disampaikan, anggota Komisi III lainnya Mulia Syahputra Nasution. Pasar Keliling, kata Mulia, benar-benar membantu masyarakat ditengah kenaikan harga bahan pangan saat ini.

Politisi Gerindra itu mengharapkan kegiatan seperti ini berlanjut. Bahkan bisa dilakukan penambahan armada Pasar Keliling. “Jadi benar-benar dampaknya dirasakan oleh masyarakat,” kata Mulia. (red)

Terkait


Berita Terbaru