Home / PENDIDIKAN / Prof Baharuddin Resmi Pimpin   Unimed Periode   2023-2027

Prof Baharuddin Resmi Pimpin   Unimed Periode   2023-2027


EDISIMEDAN.com, JAKARTA-Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek Suharti melantik Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd. sebagai Rektor Universitas Negeri Medan periode 2023 s.d. 2027 di Auditorium Kemdikbudristek, Jakarta, Selasa (5/9).

Ikut hadir menyaksikan acara pelantikan, Rektor Unimed Periode 2019-2023 Prof. Dr. Syamsul Gultom, Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd dan sekretaris Senat Unimed, Seluruh Wakil Rektor Unimed, Kepala Biro dan keluarga Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd.

Dalam sambutannya, Sekjen Kemendikbudristek Ir. Suharti, M.A., Ph.D. mengucapkan selamat kepada rektor yang dilantik pada hari ini. Semoga dapat dapat menjalankan Amanah, tugas dan fungsinya dengan baik dan melanjutkan program-program yang sudah ada. Sebagai rektor yang telah dilantik, memiliki keleluasaan dalam menyusun strategi, menyusun barisan bagaimana dapat meningkatkan kualitas layanan di pendidikan tinggi, sehingga mampu menghasilkan lulusan yang dapat berkontribusi dengan lebih baik dan menciptakan inovasi sebagai bentuk terwujudnya SDM Indonesia unggul.

Baca Juga:  Prof. Dr. Baharuddin, S.T., M.Pd. Terpilih Sebagai Rektor Unimed Periode 2023-2027

Suharti berharap melalui merdeka belajar dapat memberikan ruang pada pimpinan perguruan tinggi untuk melakukan reformasi dalam tata kelola agar lebih adaptif dan fokus dalam peningkatan kualitas pelayanan, pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang memenuhi syarat standar mutu sebagaimana tertuang dalam permen No. 53 tahun 2023 tentang penjaminan mutu perguruang tinggi.

Selanjutnya, Sekjen Kemendikbudristek mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Prof. Dr. Syamsul Gultom, M.Kes. (Rektor Unimed sebelumnya) yang telah banyak membawa perubahan terbaik, terutama membawa Unimed atas capaian akreditasi terbaik unggul dan A dimayoritas Prodi, serta banyak prestasi yang telah dicapai.

Baca Juga:  Rektor UNIMED Raih Gelar Profesor

Setelah dilantik sebagai Rektor Unimed, Prof. Dr. Baharuddin M.Pd, mengatakan siap mengemban amanah, tanggungjawab dan akan menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan sebaik-baiknya. Kita akan tingkatkan koordinasi dan kerjasama dengan semua pihak, dalam memajukan kampus Unimed menjadi perguruan tinggi terbaik yang siap melahirkan lulusan yang bermutu dan dinanti oleh semua pengguna. Selain itu, kami bersama semua pimpinan, tentu akan meningkatkan mutu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta publikasi ilmiah karya dosen, serta mahasiswa di jurnal internasional bereputasi guna memberikan kontribusi, dan menjawab permasalahan masyarakat secara global.(red)

Terkait


Berita Terbaru