Home / BINJAI / LANGKAT / SUMUT / Melayu Binjai Sampaikan Sikap Dukung Melayu Rempang Melalui DPRD Binjai

Melayu Binjai Sampaikan Sikap Dukung Melayu Rempang Melalui DPRD Binjai


EDISIMEDAN.COM, Binjai –  Puluhan orang terdiri dari Tokoh pemuda Melayu Binjai , Masyarakat Adat Melayu Binjai dan Mahasiswa Binjai mendatangi gedung DPRD Kota Binjai untuk memberikan surat dan melakukan orasi pernyataan sikap mereka terhadap masalah yang menimpa masyarakat Melayu yang ada di pulau Rempang Batam.

Kedatangan elemen masyarakat Melayu Binjai ini di terima langsung oleh Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra,SE dan anggota DPRD Binjai Tengku Matsyah, Kamis,(14/9) siang.

Puluhan turunan Melayu yang ada di kota Binjai ini di pimpin oleh Tokoh Pemuda Melayu Binjai Wan Abdul Rahman biasa di sapa Uncu.

Ketua Tokoh Pemuda Melayu Wan Abdul Rahman membacakan surat pernyataan  sikap dari Tokoh Pemuda Melayu  Binjai , Masyarakat Adat Melayu tepat di halaman depan kantor DPRD Binjai .

Baca Juga:  Bantu Evakuasi, Gubernur Sumut Bopong Mayat Korban Hercules

Adapun inti dari surat peryataan itu adalah : Kami Tokoh Pemuda Melayu Binjai dan Masyarakat Adat Melayu Binjai Mengecam keras tindakan Refrensif terhadap masyarakat Melayu yang ada di pulau Rempang Batam.

Dan kami menolak keras rencana pemerintah menjadikan Rempang sebagai kawasan industri baru.

Karena 16 kampung tua yang berada di pulau Rempang yang di huni 7500 orang  itu telah di huni ratusan tahun yang lalu secara turun temurun.

Jadi sudah selayaknya masyarakat di sana mempertahankan dan memperjuangkan Khazanah Melayu.

Kemudian kami meminta pemerintah pusat segera  menyesuaikan segala permasalahan secara Berkeadilan dan Mengedepankan Hak Azasi Manusia dalam kurun waktu 1 bulan.

Baca Juga:  Miswar Gunawan Hasibuan Di Doakan Jadi Ketua

” Apabila tidak terlaksana mana kami Tokoh Pemuda Melayu , Masyarakat Adat Melayu serta mahasiswa Binjai akan turun dengan massa sebesar- besarnya ,” kata Tokoh Pemuda Melayu Binjai Wan Abdul Rahman / Uncu.

Setelah membacakan surat pernyataan sikap Melayu Binjai, kemudian surat peryataan sikap itu di serahkan kepada Ketua DPRD Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra,ST yang juga merupakan putra Melayu Binjai.

H Noor Sri Alam Syah Putra,ST kepada wartawan berjanji akan meneruskan surat dari pada perjuangan Melayu Binjai membela Melayu Rempang kepada pemerintah pusat melalui lembaga DPR RI di pusat Senayan Jakarta

Baca Juga:  Oknum Security Divonis Seumur Hidup

” Soal MABMI Binjai kami tetap patuh pada pimpinan yang di atas. Secara organisasi kami tidak menyatakan sikap tapi kami nyatakan secara pribadi,” kata H Noor Sri Syah Alam Putra,ST menjawab pertanyaan wartawan .

Usai orasi dan menyerahkan surat pernyataan sikapnya puluhan perwakilan warga Melayu Binjai ini meninggalkan gedung DPRD Binjai dengan tertib .

Tampak hadir sejumlah tokoh Melayu Binjai antara lain Ir Edy Aswari, T.Syarifudun, T.Syahril, T.Faisal , Abu Musa, Zul Idrus , Nirwan David dan sejumlah perwakilan wanita Melayu Binjai . ( OP )

Terkait


Berita Terbaru