Home / NEWS / Unimed Segera Buka Fakultas Kedokteran dan 3 Prodi Baru, Begini Persiapannya

Unimed Segera Buka Fakultas Kedokteran dan 3 Prodi Baru, Begini Persiapannya


EDISIMEDAN.com,  MEDAN-Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof Dr Baharuddin ST, MPd mengatakan, akan melanjutkan program-program yang sudah dibuat oleh rektorat terdahulu termasuk membina sinergitas dengan mitra media.

“Kita akan membuat program untuk meningkatkan kerjasama yang baik dengan wartawan selaku mitra media, sehingga program-program kerja dan capaian kita cepat diinformasikan dengan baik kepada masyarakat,” kata Baharuddii di sela-sela acara Media Gathering Unimed Tahun 2023 di Pantai Romantis, Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (21/9).

Hadir pada acara itu, Ketua Senat Unimed Prof Dr Syawal Gultom, MPd, Rektor Unimed periode 2019-2023 Prof Dr Syamsul Gultom SKM, M.Kes, wakil rektor ( WR I) Prof Dr. Restu MS, WR II Prof.DR. Martina Restuati MSi,WR dan IV Prof. DR. Manihar Situmorang M.Sc.Ph.D,dekan, wakil dekan, ketua program studi, Kepala Humas Unimed Dr M Surif MSi, dan sejumlah media partner Unimed.

Baca Juga:  90 % Napi di Lapas Rantauprapat Kasus Penyalahguna Narkotika

Baharuddin yang dilantik sebagai Rektor Unimed 5 September lalu menambahkan, salah satu target yang hendak dicapai adalah membuka Fakultas Kedokteran yang sudah direncanakan sejak 6 tahun lalu.

“Saya kira sumber daya alumni-alumni yang sudah bekerja dan punya kompetensi bisa diangkat sebagai tenaga edukasi ataupun tenaga pendidik. Kita tinggal berkolaborasi dengan yang sudah punya kompetensi itu,” paparnya.

Selain itu, kata Baharuddin, Unimed akan membuka Fakultas Hukum dan Fakultas Farmasi guna menyahuti tuntutan masyarakat.

“Untuk itu saya minta mitra jurnalis Unimed bisa membantu publikasi kepada masyarakat agar terwujudnya keinginan kita bersama itu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Senat Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd menyampaikan terima kasih kepada para wartawan dan media yang banyak membantu menyampaikan program-program kerja Unimed kepada masyarakat.

Baca Juga:  Bobby Nasution Distribusikan Zakat ASN Pemko Medan pada Ribuan Warga Kurang Mampu

“Dengan adanya media sebagai patner menjadi salah satu pilar demokrasi juga akan sangat dimudahkan untuk mempublikasi program-program yang ada dan capaian-capaian yang ada serta penelitian khususnya kepada sekolah-sekolah yang banyak digunakan mendapat informasi karena peran media,” ujar Syawal Gultom yang juga pernah menjadi Rektor Unimed dua periode ini.

Lanjut Syawal, media berperan besar dalam kemajuan yang dicapai Unimed. “Unimed dikenal di daerah, karena teman-teman jurnalis. Oleh sebab itu tanpa media sangat terbatas untuk menyampaikan program dan hasil-hasil yang telah dicapai Unimed,” kata Guru Besar FMIPA Unimed ini.

Sebelumnya, Kepala Humas Unimed Dr Muhammad Surif MSi mengatakan, kegiatan Media Gathering ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan kekeluargaan dengan jurnalis sebagai mitra media Unimed.

Baca Juga:  Jaksa KPK Jadikan Surya Paloh Sebagai Saksi di Sidang Rio Capella

“Seluruh pimpinan dan civitas akademika Unimed menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada rekan media yang telah membantu publikasi program kerja dan lainnya yang sangat positif. Semoga hubungan harmonis itu tetap terbina dan terjalin erat,” katanya.

Acara diisi dengan pemberian ulos kepada Rektor Unimed Prof Dr Baharuddin MPd, Ketua Senat Prof Dr Syawal Gultom MPd dan Rektor Unimed periode 2019-2023 Prof Dr Syamsul Gultom MKes. Khusus bagi Prof Syamsul yang baru mengakhir masa jabatannya sebagai rektor, juga menerima bingkisan karikatur dari wartawan. Acara kemudian diakhiri dengan makan bersama dan hiburan. (red)

Terkait


Berita Terbaru