Home / BINJAI / SUMUT / Piala Kapolres Binjai “Tawuran Online” Mobile Lagend Bakal Digelar Dihari Sumpah Pemuda

Piala Kapolres Binjai “Tawuran Online” Mobile Lagend Bakal Digelar Dihari Sumpah Pemuda


EDISIMEDAN.COM, Binjai – Untuk merangkul dan menyalurkan bakat para remaja, Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen, menyiapkan panggung ekspresi dengan menggelar turnamen Tawuran Online Mobile Legends.

Sesuai rencana, Tawuran Online yang digagas langsung kapolres ini akan digelar di Lapangan Merdeka Binjai, bertepatan pada Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2023 mendatang.

Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen, Selasa (26/9) mengatakan, Tawuran Online yang akan digelar pada Hari Sumpah Pemuda itu mengangkat tema “Pemuda Masa Depan Bangsa”.

Dia menjelaskan, Turnamen Tawuran Online ini dilaksanakan untuk mengarahkan kalangan muda agar menyalurkan ekspresinya dalam hal yang positif.

Baca Juga:  Sumut Terima Bantuan 5.000 Masker dari Konjen China

“Kalangan muda ini kalau tidak kita arahkan, ekspresinya bisa liar. Karena banyak kita lihat, geng motor itu kebanyakaan anak-anak muda yang masih membutuhkan bimbingan. Dasar itulah kita buat turnamen ini agar mereka mengekspresikan dirinya dalam hal positif,” ujarnya.

Dengan terselengaranya turnamen ini, kata Rio, diharapkan anak-anak muda di Kota Binjai dapat berfikir lebih positif. Sehingga kedepannya tawuran di jalanan tidak terjadi. “Ini panggungnya. Kalau ana-anak muda mau tawuran, silahkan tawuran online. Tunjukkan bakatnya masing-masing,” tutur Rio.

Sementara, Ketua Panitia Turnamen Tawuran Online, Althaf Mahameru, mengatakan, persiapan turnamen yang terbuka secara umum ini masih terus dilakukan. “Insya Allah, kesiapan kita sudah 50 persen. Jika tidak ada kendala, 28 Oktober kita main,” tegasnya.

Baca Juga:  Pemprovsu Gencarkan Gerakan Selamatkan Sei Deli

Lebih jauh dikatakan Mahameru, Turnamen Tawuran Online ini menyediakan hadiah untuk juara satu, dua, dan tiga. Masing-masing pemenang akan menerima hadiah dari kapolres, yakni juara satu piala, sertifikat, dan uang tunai Rp2.500.000, juara dua piala, sertifikat, dan uang tunai Rp1.500.000, dan juara tiga piala, sertifikat, dan uang tunai Rp1000.000.

Mahameru menambahkan, turnamen ini memiliki slot terbatas. Karena itu, bagi pelajar, anak-anak muda, dan masyarakat umum lainnya yang berminat, segera mendaftarkan diri. “Silahkan yang berminat hubungi ke nomor 083178166645 atas nama Mok atau ke 085161937340 atas nama Padil,” imbuhnya. ( rel )

Terkait


Berita Terbaru