Home / MEDAN TODAY / Bersama Kasad Jenderal Dudung Abdurachman, Bobby Nasution Susuri Sungai Deli

Bersama Kasad Jenderal Dudung Abdurachman, Bobby Nasution Susuri Sungai Deli


EDISIMEDAN.com,  MEDAN-Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurachman bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution menyusuri Sungai Deli dengan menggunakan perahu karet, Rabu (27/9). Susur sungai ini mengawali Gotong Royong Bersih-bersih Sungai Kolaborasi Pemko Medan dengan TNI AD dan BWSS II.

Kegiatan susur sungai yang juga diikuti antara lain Pj Gubsu Hassanudin, Pangdam I BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, dan Ketua Komisi I Meutya Hafid ini dimulai dari aliran Jalan Yos Sudarso Km. 17,5 Medan Labuhan sampai dengan Simpang Kantor Medan Marelan.

Tanpa canggung, Bobby Nasution menaiki perahu bermotor nomor 01 milik TNI AD. Dalam perjalanan, Bobby Nasution menyampaikan persoalan tentang Sungai yang membelah Kota Medan ini.

Baca Juga:  Rail Clinik Hadir Di Stasiun Pulu Brayan Medan

Sebelum susur sungai dilakukan, Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi, Topan OP Ginting memberikan pemaparan tentang Sungai Deli di hadapan Jenderal Dudung. Dalam pemaparannya, ia mengatakan kegiatan ini akan dilakukan dalam 64 hari kerja.

Dia menyebutkan, total panjang Sungai Deli yang menjadi sasaran kegiatan ini 34,5 km yang terbagi dalam empat sektor dengan melibatkan 2.303 orang.

Topan merincikan, Sektor I Jembatan Belawan – RS. Delima sepanjang 9,2 km, Sektor II RS Delima – RS Martha Friska sepanjang 8,9 km, Sektor III RS Martha Friska – Jalan Palang Merah sepanjang 7,5 km, dan Sektor IV Jalan Palang Merah – Kanal sepanjang 8,5 km.

Baca Juga:  Via Zoom di Dalam Mobil, Bobby Ucapkan Selamat Pada Sapma Bapera

Metode pelaksanaan pekerjaan, lanjutnya, menambah penampang basah dan pembersihan lereng dan tanggul sungai. Menambah penampang basah hanya dilakukan dengan menggunakan alat berat yang dimulai dari titik awal. Sedangkan pembersihan lereng ditargetkan 800 meter – 1 km per hari.(red)

Terkait


Berita Terbaru