Home / PENDIDIKAN / Wakil Rektor, Dekan dan Ketua Lembaga Periode 2023-2027 Resmi Dilantik

Wakil Rektor, Dekan dan Ketua Lembaga Periode 2023-2027 Resmi Dilantik


EDISIMEDAN.com,  MEDAN-Rektor Universitas Negeri Medan, Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd. melantik Wakil Rektor, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Dekan Fakultas Ekonomi (FE), Ketua LPPMP dan Ketua LPPM Unimed periode 2023-2027, di Gedung Pusat Administrasi Unimed, pada Jum’at (06/10/2023).

Adapun yang dilantik adalah Dr. Abil Mansyur, S.Si., M.Si. sebagai Wakil Rektor I, Winsyahputra Ritonga, S.Pd., M.Si. sebagai Wakil Rektor II, Prof. Dr. Marice, M.Hum. sebagai Wakil Rektor III, Prof. Dr. Erond Litno Damanik, S.Pd., M.Si. sebagai Wakil Rektor IV, Dr. Zulkifli, M.Sn. sebagai Dekan FBS, Dr. Ratih Baiduri, M.Si. sebagai Dekan FIS, Prof. Dr. Imran Akhmad, S.Pd., M.Pd. sebagai Dekan FIK, Dr. Ir. Haikal Rahman, M.Si. sebagai Dekan FE, Dr. Hesti Fibriasari, S.Pd., M.Hum. sebagai Ketua LPPM, dan Prof. Dr. Budi Valianto, M.Pd. sebagai Ketua LPPMP.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Negeri Medan, Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd. menyampaikan Pergantian pejabat merupakan hal yang biasa pada institusi apapun, tidak terkecuali institusi pendidikan tinggi di kampus kita Unimed. Hal ini dilakukan atas dasar pertimbangan pengisian jabatan yang kosong, sudah habis masa periodenya atau penyegaran, dan penggantian sumber daya yang dinilai lebih mampu memberi energi baru pada sebuah jabatan yang akan diberikan amanah kepada yang dilantik. Juga bertujuan untuk memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan yang bermuara pada peningkatan kinerja pelayanan akademik terbaik.

Baca Juga:  Unpab Wisuda 1.122 Lulusan, Rektor: Arah PT Menuju Persaingan Global

Dengan dilantiknya pejabat hari ini, diharapkan UNIMED dapat meningkatkan tata kelola institusi, peningkatan kinerja dan capaian prestasi, serta mampu mewujudkan tatanan pelayanan akademik yang terbaik. Dengan demikian akan terciptalah sistem yang akan membangun kepercayaan masyarakat kepada Universitas Negeri Medan menjadi lebih baik. Pelantikan Wakil Rektor, Empat Dekan dan dua Ketua Lembaga di lingkungan UNIMED ini kita harapkan, semoga mampu menambah energi dan semangat baru untuk maju bersama menuju ketercapaian visi Unimed yakni “Menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul dalam bidang Pendidikan, Rekayasa Industri dan Budaya”.

Selanjutnya, Rektor berpesan melalui pelantikan ini, saya mengajak para Wakil Rektor, Dekan dan Ketua lembaga yang hari ini dilantik, agar segera merancang dengan baik, apa yang harus kita lakukan untuk mewujudkan harapan pemerintah tersebut. Akreditasi institusi UNIMED harus kita persiapkan menuju Unggul di Tahun 2026, Akreditasi Program Studi di lingkungan fakultas saudara harus kita dorong 85 % ke Unggul, karena akreditasi institusi dan program studi inilah yang menjadi acuan masyarakat bahwa lembaga kita berkualitas dan maju. Selain itu juga, ada keterkaitan yang erat dengan keterpakaian lulusan kita pada dunia kerja. Maka secara maksimal mari kita tata dan persiapkan dengan baik dalam menghadapi melahirkan lulusan yang unggul, bermutu dan siap bersaing di dunia kerja. Tidak kalah pentingnya juga, kita harus tingkatkan mutu penelitian dan pengabdian masyarakat, serta prestasi dosen dan mahasiswa di tingkat nasional dan internasional. Mari kita tingkatkan kerjasama dan sinergitas dalam mempersiapkan semua event-event nasional dan internasional yang akan diikuti dosen dan mahasiswa kita, agar semakin meningkatkan capaian prestasi Unimed kedepan.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja Paling Banyak Terjadi Di Jalan Raya

Pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak/Ibu para Wakil Rektor, Dekan dan Ketua lembaga yang telah berakhir masa jabatannya. Saya yakin begitu besar pengabdian, dedikasi dan kontribusi pencapaian kinerja Bapak/Ibu selama mengemban amanah sebagai Wakil Rektor, Dekan dan Ketua lembaga. Kita doakan semoga apa yang telah dilakukan selama mengemban amanah, semua itu akan menjadi nilai ibadah dan amal baik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd. juga mengucapkan selamat atas pelantikan Wakil Rektor, Dekan dan Ketua lembaga untuk masa periode 2023-2027. Harapan saya, semoga pasca pelantikan ini, Saudara cepat dapat beradaptasi dengan baik dalam sistem dan pola kerja yang ada di kampus kebanggaan kita Universitas Negeri Medan. Saya mengajak Bpk/Ibu Wakil Rektor, Dekan dan Ketua lembaga yang telah dilantik, agar segera menguatkan tata kelola, pola kerja, dan koordinasi di masingmasing kantor Wakil Rektor, Fakultas dan Lembaga. Mari arahkan pada perbaikan layanan akademik dan meningkatkan rasa tanggung jawab dosen dan tenaga kependidikan agar dengan sungguh-sungguh dan tulus untuk memberikan pelayanan terbaik pada mahasiswa. Inilah wujud dari The Character Building University, bekerja dengan benar dan ikhlas, serta semangat melayani harus kita budayakan di UNIMED. (red)

Terkait


Berita Terbaru