Home / NEWS / Kabut Asap di Sumsel dan Jambi XL Axiata Kirim Paket Bantuan untuk Warga

Kabut Asap di Sumsel dan Jambi XL Axiata Kirim Paket Bantuan untuk Warga


EDISIMEDAN.com,  Palembang-XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui program XL Axiata Peduli memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak kabut asap di Sumatera Selatan (Sumsel) dan Jambi. Bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik (Benihbaik.com), XL Axiata menyalurkan paket makanan sehat kepada masyarakat yang bermukim di Desa Lubuk Rumpai, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, di Perumahan RSS Bhakti Guna, Desa Tj. Seketo, dan di Perumahan Alam Indralaya Lestari, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, pada Rabu (18/10). Paket bantuan yang disalurkan berisi masker, vitamin, obat tetes mata, dan susu.

Sementara itu, di Jambi, paket bantuan disalurkan di Lapangan Laman Basamo, Jalan HA Kamil, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, pada 18 Oktober 2023.

Baca Juga:  BSI Kirimkan Relawan Medis ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

Head of Sales XL Axiata area Greater Palembang-Bengkulu, Budi Utama Lubis dan Territory Sales Manager XL Axiata area Palembang – Ogan Ilir, Yuswardi turun langsung menyerahkan bantuan kepada warga di Perumahaan RSS Bhakti Guna, Sumatera Selatan dan Territory Sales Manager XL Axiata area Muara Bungo, Febby Septian Driwoka menyerahkan bantuan kepada warga di Lapangan Laman Basamo Sarolangun, Jambi, Rabu (18/10).

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan,”Prihatin melihat musibah kabut asap yang terjadi di Sumsel, Jambi, dan beberapa kota/kabupaten lainnya. XL Axiata sepenuhnya menyadari urgensi dari situasi ini, dan dampak yang ditimbulkannya pada kehidupan masyarakat setempat. Dengan tingkat polusi udara yang mencapai status berbahaya, bahkan mengharuskan pelajar bersekolah dari rumah, kami di XL Axiata memutuskan untuk memberikan bantuan yang setidaknya bisa mengurangi dampak dari paparan kabut asap pada kesehatan masyarakat, terutama anak-anak dan lansia. Karena itu kami menyalurkan bantuan berupa masker, vitamin, obata tetes mata, dan susu. Kami berharap, bencana kabut asap ini bisa segera cepat berlalu.”

Baca Juga:  Erupsi Gunung Semeru Jawa Timur XL Axiata Pastikan Jaringan Aman dan Buka Layanan Gratis

Menurut Desy, upaya XL Axiata untuk memberikan bantuan kepada para korban kabut asap di Sumsel dan Jambi merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan. XL Axiata memahami pentingnya saling bantu di masa krisis dan percaya pada kekuatan aksi kolektif untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. Bekerja sama dengan pemerintah dan organisasi setempat, perusahaan memastikan pendistribusian paket bantuan secara efisien dan efektif. Perusahaan juga secara aktif memantau situasi dan terus berkomitmen untuk memberikan bantuan lebih lanjut jika diperlukan.

XL Axiata juga memastikan jaringan di seluruh kota dan kabupaten di Sumsel dan Jambi tetap beroperasi secara normal, sehingga tetap bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan layanan telekomunikasi. XL Axiata akan terus memantau kondisi jaringan selama masa tanggap darurat kabut asap ini. Hingga saat ini, terdapat sekitar 5.250 BTS yang tersebar di seluruh kota dan kabupaten di Sumatera Selatan dan ada sebanyak 1.890 BTS di Jambi.(red)

Terkait


Berita Terbaru