Home / BISNIS / Tingkatkan Intensitas Kerja, KPPU Kantor Wilayah IV Surabaya Resmikan Gedung Baru

Tingkatkan Intensitas Kerja, KPPU Kantor Wilayah IV Surabaya Resmikan Gedung Baru


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Prof M Afif Hasbullah bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meresmikan gedung baru Kantor Perwakilan Wilayah (Kanwil) IV KPPU. Gedung itu berlokasi di Jalan Embong Sawo Surabaya.

Gedung baru Kanwil IV tersebut menggantikan tempat sebelumnya yang berlokasi di lantai 7 Gedung Bumi Mandiri, tidak jauh dari lokasi saat ini.

Prof Afif mengatakan, kolaborasi yang lebih intensif antara KPPU Wilayah IV dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam meningkatkan persaingan usaha dan kemitraan yang sehat di propinsi tersebut.

“Tingkat persaingan usaha, dari angka indeks persaingan usaha propinsi Jawa Timur saat ini berada di atas rata-rata indeks persaingan usaha nasional,” sebutnya dalam pemberitaan dilansir Minggu (22/10/2023).

Baca Juga:  Pemko Medan Curiga Banjir di Simpang Kantor Akibat Sabotase

Ia meyakini dengan adanya fasilitas gedung baru tersebut, intensitas kerja sama dapat meningkat dan tingkat persaingan di Jawa Timur terus menunjukkan pertumbuhan yang positif.

Prof Afif juga berharap interaksi KPPU dengan dunia pendidikan juga dapat lebih baik, khususnya dalam memfasilitasi permintaan magang merdeka yang semakin meningkat.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak turut menyambut baik adanya peningkatan intensitas hubungan kedua lembaga dengan fasilitas pemerintah provinsi tersebut. Itu terkhusus menghadapi persaingan usaha di ekonomi digital yang marak saat ini.

Emil menjelaskan pihaknya sering melakukan pertemuan dengan pelaku perusahaan rintisan di Jawa Timur. Ia melihat berkurangnya pembelian di pasar tradisional juga bisa disebabkan oleh perubahan prioritas pembelian konsumen.

Baca Juga:  Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan, Home Credit Hadirkan  PESTA 2022 di Plaza Medan Fair

“Seperti beralihnya tren belanja konsumen di e-commerce ke arah kuliner dan traveling, serta kemungkinan berkurangnya daya beli masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, pemerintah mengajak KPPU turut serta mengawasi persoalan persaingan dan kemitraan di e-commerce. (red)

Terkait


Berita Terbaru