Home / MEDAN TODAY / Lepas Duta Senam Poco-Poco ke AS dan Pertukaran Mahasiswa Ke Gwangju, Ini Pesan Bobby Nasution

Lepas Duta Senam Poco-Poco ke AS dan Pertukaran Mahasiswa Ke Gwangju, Ini Pesan Bobby Nasution


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Perkenalkan Kota Medan dan jaga diri dengan baik menjadi pesan yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat bersilaturahmi sekaligus jamuan makan dengan Kontingen Kota Medan Duta Senam Poco-Poco yang akan berangkat ke Washington DC, Amerika Serikat (AS) serta Pelepasan Pertukaran Mahasiswa Kota Medan ke Kota Gwangju, Korea Selatan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Selasa (24/10) petang.

“Selain diri sendiri, ada nama baik keluarga, daerah asal bahkan negara yang dibawa dan perlu dijaga sebaik-baiknya,” kata Bobby Nasution di hadapan pimpinan perangkat daerah terkait di lingkungan Pemko Medan serta para kontingen senam poco-poco dan mahasiswa yang hadir.

Baca Juga:  Usai Talang Sepanjang 155 Meter Diganti, Pedagang Pasar Helvetia Kini Lebih Nyaman

Dikatakan Bobby Nasution, Indonesia memiliki cita-cita menjadi Indonesia Emas di tahun 2045. Untuk mewujudkannya, sambungnya, tentunya perlu persiapan yang dilakukan sejak dini, termasuk dari Kota Medan terutama yang berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM).

“Kami (pemerintah) mempersiapkannya dengan infrastruktur dan yang terpenting adalah SDM. Karena kelak, adik-adik kami semua yang ada di sini yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di masa mendatang. Nantinya, kalian lah yang akan berbicara di depan banyak orang sebagai orang-orang sukses,” imbuhnya.

Kepada seluruh kontingen duta senam poco-poco dan mahasiswa, Bobby Nasution juga berpesan agar bisa menyerap hal baik di negara yang dituju. Dengan harapan, sekembalinya ke Kota Medan, hal positif tersebut bisa ditularkan kepada sesama serta menjadi bagian kebaikan untuk ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga:  Dekranasda Kota Medan Gelar Pembinaan pengembangan fashion brand bagi Pengrajin Lokal

“Gali banyak hal positif dari sana. Belajar tentang kebudayaannya, apa hal positif yang menjadi kebiasaan mereka. Mudah-mudahan, nantinya bisa dicontohkan dan diterapkan di Kota Medan. Misalnya, tidak buang sampah sembarangan,” ujarnya menambahkan.

Terakhir, Bobby Nasution menyampaikan rasa bangganya karena anak-anak muda Kota Medan bisa berprestasi dengan caranya masing-masing. “Jangan minder. Sebagai warga negara Indonesia, tunjukkan bahwa kita juga memiliki kualitas,” pesannya mengingatkan.

Terkait


Berita Terbaru