Home / BISNIS / JNE Siapkan Siswa SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Hadapi Revolusi Industri 4.0

JNE Siapkan Siswa SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Hadapi Revolusi Industri 4.0


EDISIMEDAN.com,  MEDAN-JNE sebagai perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik, kembali memberikan manfaat kepada masyarakat dengan melakukan kunjungan sekaligus menjadi salahsatu guru tamu SMK Negeri di Kota Tebing Tinggi Medan Sumatera Utara dalam program JNE Goes to School. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyiapkan generasi penerus bangsa untuk menghadapi perkembangan teknologi terutama revolusi 4.0 yang begitu cepat.

JNE Goes to School di SMK Negeri 1 Tebing Tinggi dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2023, memberikan edukasi kepada siswa-siswi terkait entrepreneur kepada kaum millennial terkhusus untuk menumbuhkan minat dan memberikan semangat berwirausaha secara mandiri. Program ini dihadiri kurang lebih 100 orang siswa – siswi jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) dan Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) mengusung tema “Jadikan Hobi Menjadi Cuan”.

Baca Juga:  Tur Album Tujuh di 7 Kota SLANK Siap Persembahkan Penampilan Memorable Bersama JNE

“Perekonomian di Indonesia itu saat ini masih jauh jika dibandingkan dengan negara-negara Asia lainnya, kita disini memberikan kontribusi, membuka wawasan dan pola berpikir kepada adik-adik agar memiliki rasa kreativitas sehingga mereka siap ketika peluang atau kesempatan itu datang, mereka dapat memanfaatkannya.” Jelas Fikri Alhaq Fachryana selaku Kepala Cabang Utama JNE Medan.

Pemaparan materi kewirausahaan yang disampaikan oleh Wahyudi tim digital marketing JNE Cabang Utama JNE Medan merupakan program kurikulum merdeka yang salah satunya menumbuhkan jiwa wirausaha pada siswa sejak dini dan berkembang menjadi lebih kreatif.
“Terima kasih kepada JNE telah menyelenggarakan program edukasi mengenai kewirausahaan. Hal ini akan mengantarkan anak-anak ke dunia perindustrian, dapat meningkatan kewirausahaan dan dapat mengurangi penagangguran yang saat ini menjadi beban orang tua dan masyarakat.” Ungkap Yusdiantoro,S.Pd selaku kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Bupati Karo dan Pakpak Bharat Sampaikan SPT Lewat e-Filing

JNE Goes to School merupakan rangkaian program tahunan yang dilaksanakan oleh perusahaan JNE. Program ini merupakan pelaksaaan yang ke 4 di Kota Medan, sebelumnya JNE Goes to School sendiri sudah dilakukan di sekolah-sekolah lainnya di Kota Medan termasuk Taman Kanak-Kanak sampai Universitas dengan berbagai pemaparan materi yang berbeda yang diminati siswa dan mahasiswa.(red)

Terkait


Berita Terbaru