Home / KESEHATAN / Ratusan Kantong Darah Disumbangkan Selama 2023 Dari Program Donor Darah XL Axiata

Ratusan Kantong Darah Disumbangkan Selama 2023 Dari Program Donor Darah XL Axiata


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Untuk memperingati Hari Anak Sedunia, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama komunitas jurnalis di Medan menggelar aksi donor darah yang rutin dilaksanakan di kantor Grha XL Medan, Jalan Diponegoro No 5 Medan, Rabu (22/11). Hasil dari aksi sosial ini akan disalurkan kepada Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) untuk selanjutnya didistribusikan ke anak-anak penderita kanker.

Selama 2023, aksi donor darah ini telah berhasil mengumpulkan sebanyak 200 kantong darah. Donor darah pada bulan Januari 2023, terkumpul 60 kantong darah, bulan Mei 2023, terkumpul 45 kantong darah, bulan Agustus 2023 terkumpul 40 kantong darah, dan bulan November 2023 ini terkumpul sekitar 55 kantong darah. Total sebanyak 200 kantong darah.

Baca Juga:  LPPM USU Lakukan Pengabdian Masyarakat di SMP Islamiyah Belawan

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, mengatakan, “Karyawan XL Axiata bersama komunitas jurnalis di Medan selalu rutin melaksanakan kegiatan donor darah pertiga bulan untuk membantu anak-anak penderita kanker. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian XL Axiata terhadap anak-anak penderita kanker. Kini, dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia, XL Axiata bersama komunitas jurnalis memberikan dukungan melalui kegiatan donor darah sehingga memberi manfaat buat para pendonor agar lebih sehat dan juga bermanfaat bagi anak-anak penerima donor darah.”

Desy menambahkan donor darah yang dilaksanakan hari ini, total dari 60 orang yang mendaftar, terkumpul sebanyak 55 kantong darah yang bisa dikumpulkan dari para pendonor. Darah yang terkumpul akan disumbangkan langsung ke Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) untuk selanjutnya didistrusikan ke anak-anak penderita kanker yang sangat membutuhkan bantuan darah.

Baca Juga:  Gelar Pop Up Campus AXIS dan ACT Bagikan Ribuan Masker di Medan dan Padang

Turut serta berpartisipasi dalam aksi ini adalah Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumut, Karyawan XL Axiata, MTXL Axiata, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), RSUP H. Adam Malik Medan, dan masyarakat umum.

Kegiatan donor darah di XL Axiata telah rutin dilaksanakan sejak 2012 yang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Kegiatan donor darah ini selalu ditunggu-tunggu pendonor aktif yang sudah rutin mendonor pertiga bulan, karena banyak manfaat yang sudah dirasakan.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi, mengatakan, “Selain memperingati Hari Anak Sedunia, kami ingin memberikan kontribusi untuk anak-anak, terutama anak-anak penderita kanker agar terus semangat untuk meraih cita-cita dan mimpi dimasa depan. Melalui kegiatan donor darah ini, kami ingin merangkul jurnalis agar semakin sehat dan bersemangat. Banyak manfaat donor darah yang dirasakan oleh para pendonor. Diantara beberapa manfaat donor darah untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, deteksi penyakit serius dan membantu agar lebih sehat secara psikologis.”

Baca Juga: 

Kegiatan donor darah selanjutnya di XL Axiata akan dilaksanakan pada bulan Februari 2024 sebagai rutinitas pertiga bulan untuk menjaga kesehatan tubuh dan sekaligus membantu anak-anak penderita kanker.(red)

Terkait


Berita Terbaru