Home / NEWS / MFF 2023 Berlangsung Sukses, Pelaku Industri Film Apresiasi Upaya Bobby Nasution Bangkitkan Perfilman di Kota Medan

MFF 2023 Berlangsung Sukses, Pelaku Industri Film Apresiasi Upaya Bobby Nasution Bangkitkan Perfilman di Kota Medan


EDISIMEDAN.com,  MEDAN-Medan Film Festival (MFF) 2023 yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 25-26 November 2023 sukses di gelar Pemko Medan. Upaya Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam membangkit perfilman di Kota Medan mendapat apresiasi dari segenap pelaku industri film di Kota Medan.

Salah satunya apresiasi datang dari pemeran sekaligus tim produksi film pendek fiksi Beka Buluh, Marco Depari. Saat ditemui dalam acara MFF 2023 yang digelar di Taman Budaya Medan, Minggu (26/11) malam, Marco mengatakan MFF 2023 yang diselenggarakan Pemko Medan ini menjadi motivasi tersendiri bagi para pelaku industri film untuk semakin berkarya.

Baca Juga:  2017, Seluruh Pengungsi Sinabung Sudah Tempati Rumah

“MFF 2023 ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkarya membuat film. Apalagi disini kami dapat bertemu dan belajar dengan senior yang sudah lebih dulu terjun di dunia film. Tentu kami sangat mengapresiasi acara ini,”kata Marco Depari.

Untuk itu Marco Depari menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang telah menyelenggarakan MFF 2023.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pak Bobby yang telah mendukung kami berkarya dengan menyelenggarakan MFF ini,”ujar Marco Depari.

Sementara itu Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam acara tersebut mengatakan MFF 2023 ini menjadi salah satu cara Pemko Medan untuk menghidupkan kembali gairah perfilman di kota Medan. Sebab menurutnya menghidupkan ekosistem film butuh kerja keras yang terstruktur dengan baik.

Baca Juga:  Rektor Ajak Mahasiswa Manfaatkan Program Merdeka Belajar di PKKMB 2022

“Untuk itu kedepanya kami siap menjadikan kota Medan sebagai motor penggerak dalam memajukan industri film di tanah air,”ungkap Bobby Nasution.

Dalam acara yang juga dihadiri sejumlah insan perfilman dari dalam maupun luar negeri diantaranya Prisia Nasution, Iedil Dzuhrie Alaudin Putra, Chew Kin Wah, Fabian Lu, dan Teuku Rifnu Wikana ini, Wali Kota Medan, Bobby Nasution juga menyerahkan penghargaan kepada pemenang nominasi kategori film pendek fiksi terbaik yang berhasil dimenangkan oleh film Beka Buluh.

Acara yang juga di isi dengan pemutaran film Qodrat ini turut pula dihadiri Direktur MFF 2023, Andi Hutagalung, Unsur Forkopimda Kota Medan, serta pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemko Medan.

Terkait


Berita Terbaru