Home / BINJAI / SUMUT / Caleg Nasdem Arridhan Pranoto Hadirkan Ribuan Massa Sambut Kehadiran Cak Imin Di Binjai 

Caleg Nasdem Arridhan Pranoto Hadirkan Ribuan Massa Sambut Kehadiran Cak Imin Di Binjai 


EDISIMEDAN.COM, Binjai-  Calon Wakil Presiden RI Muhaimin Iskandar pasangan Calon Presiden RI Nomor Urut 1 Anies Rasyid Baswedan hadir bertemu ribuan pendukungnya di GOR Binjai. Ia hadir di Binjai bersama Ketua tim pemenangannya di Sumut yaitu mantan Gubsu Edi Rahmayadi , Jum’at,(8/12) siang

 

Kedatangan Muhaimin Iskandar di sambut oleh mantan Walikota Binjai dua priode HM Ali Umri, SH, MKn yang juga merupakan caleg PKB DPR RI dan Ketua panitia Sigit Pranoto.

 

Muhaimin Iskandar dalam arahannya tidak lupa mengucapkan terimakasih atas kehangatan dan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Binjai .

 

” Kita doakan agar pak Ali Umri terpilih jadi anggota DPR RI dan pak Edi Rahmayadi kembali jadi  Gubsu ,” kata Muhaimin Iskandar.

 

“Kita hadir di sini untuk bergabung bersama seluruh pendukung lainnya di seluruh  Indonesia untuk tujuan perubahan yang adil makmur dan sejahtera.

Semangat saudara saudara semua adalah sejarah perjuangan kita bersama. Hari ini begitu mahalnya harga-harga, sekolah-sekolah  yang mahal tidak berkualitas . Saya bersaksi pak Anis adalah orang baik dan mampu merubah keadaan dan kita  siap bersaing dengan negara lain . Rakyat sudah lama mengharapkan perubahan,” kata Muhaimin Iskandar

 

“Perjuangan kita tidak mudah tapi kita tegar dan kuat tidak bisa di beli . Jangan mau di kasih duit untuk pilih yang lain kalo terpaksa ambil saja duitnya tapi pilih nomor satu ,”kata Muhaimin Iskandar.

 

Arridhan Pranoto

 

Sementara itu Caleg Partai Nasdem Arridhan Pranoto dengan nomor urut 1 Dapil Binjai Kota terpantau menghadirkan ribuan pendukungnya pada kehadiran cawapres Muhaimin Iskandar di GOR Binjai.

Baca Juga:  Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Tinjau Pameran Bonsai Tingkat Nasional

 

Arridhan Pranoto kepada wartawan sebutkan ia mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Binjai untuk membantu masyarakat.

 

Diakui Arridhan, niat tulus yang dimaksud adalah akan menghibahkan seluruh gajinya apabila dirinya dipercaya oleh masyarakat menjadi anggota DPRD Binjai pada Pemilu 2024 mendatang.

 

Menurut pria berusia 27 tahun ini serta lahir di Kota Binjai tersebut, dirinya akan menyiapkan tempat/wadah yang diberi nama “Rumah Aspirasi” apabila dirinya dipercaya menjadi wakil rakyat.

 

“Insya Allah kita akan buat rumah aspirasi yang berfungsi sebagai pusat informasi serta menampung keluhan masyarakat. Bila mencukupi, kita juga akan melakukan pendampingan hukum untuk masyarakat guna mencari keadilan. Itulah alasannya mengapa gaji saya tidak akan saya ambil bila saya dipercaya oleh masyarakat menjadi anggota DPRD Binjai,” kata Arridhan Pranoto.

 

Putra pertama dari 3 bersaudara pasangan Sigit Pranoto, ST dan Yulida Iswani ini juga menuturkan, bila cita citanya itu terwujud, pihaknya siap untuk jemput bola dengan mendatangi masyarakat guna menampung aspirasi keluhan warga.

 

“Nantinya di rumah aspirasi tersebut akan ada yang namanya tim 9. Sesuai namanya, berarti terdiri dari 9 orang. Dari jumlah itu, tiap tiap kelurahan (7 kelurahan) yang ada di Kecamatan Binjai Kota akan ada satu orang yang mewakilinya. Sisanya yang 2 orang berasal dari Partai (NasDem) dan tokoh lintas agama,” jelasnya

 

Suami dari Fauzi Yusriah ini menilai bahwa salah satu fungsi legislatif, yaitu pengawasan, dinilai sudah hilang.

 

“Selain ingin membantu dan berbuat untuk masyarakat, saya juga menilai fungsi legislatif yaitu pengawasan, sudah hilang. Contohnya terkait Bansos yang saat ini kalau kita lihat masih banyak masyarakat mampu dan berkucupan yang menikmatinya. Itukan sudah salah sasaran. Belum lagi kalau kita masuk ke institusi pemerintahan, seperti Pemko Binjai. Saya melihat masyarakat yang datang ke kantor tersebut kurang dilayani. Seharusnya sebagai aparatur sipil negara memberikan pelayanan yang baik kepada warganya,” ucapnya.

Baca Juga:  Bobby Nasution Kobarkan Semangat Emak-emak Sambut Perubahan Medan

 

Untuk itu Arridhan juga berjanji apabila dirinya menjadi anggota DPRD, ia akan memberikan edukasi kepada para ASN serta melakukan evaluasi terkait data atau nama nama penerima bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah.

 

“Agar masyarakat bangga tinggal di Kota Binjai ini,” tegasnya.

 

Sebagai Caleg DPRD Binjai dengan nomor urut 1 untuk dapil l Kecamatan Binjai Kota, pria yang akrab disapa Mas Arridhan ini memohon doa dan dukungan dari masyarakat, khususnya warga Binjai Kota, untuk memilih dirinya pada Pileg yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

 

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat. Semoga niat saya untuk membantu masyarakat diizabah oleh Allah SWT. Karena buat saya menjadi anggota DPRD Binjai bukanlah sebagai tempat untuk mencari makan, melainkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

 

Pria yang sangat familiar ini juga menegaskan siap mundur apabila ada Caleg lainnya yang mempunyai niat seperti dirinya, namun wajib memiliki beberapa kriteria, seperti Caleg tersebut mempunyai cukup finansial, pendidikan yang mumpuni, serta siap memberikan apa yang diperoleh seperti gaji untuk kepentingan masyarakat.

 

“Saya siap mundur bila caleg lainnya memenuhi kriteria tersebut. Jabatan adalah amanah. Apalagi menjadi anggota DPRD, maka itu amanah dari rakyat yang harus kita pertanggungjawabkan kelak diakhir hidup kita,” pungkas Arridhan Pranoto.

Baca Juga:  Jokowi Dukung Peremajaan 350 Ribu Hektar Sawit di Sumut

 

Bernaung di Partai NasDem yang merupakan Partai pengusung Anies Rasyid Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang diakui Arridhan juga menjadi suatu kebanggaan baginya. Apalagi menurutnya, Paslon nomor urut 1 tersebut berpasangan dengan Muhaimin Iskandar.

 

“Keduanya merupakan putra terbaik bangsa dan pantas untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024 mendatang,” ujar Arridhan Pranoto dengan penuh semangat.

 

Diketahui, nama Arridhan Pranoto masuk ke dalam jajaran Caleg muda Partai NasDem untuk DPRD Binjai Dapil l Kecamatan Binjai Kota. Ia ditempatkan nomor urut 1 berdasarkan daftar Caleg yang dirilis KPU.

 

Beberapa jabatan penting pun disandang oleh pria yang pernah mengenyam pendidikan program S1 di UNHAM tersebut. Seperti Direktur Utama PT. Reka Cipta Inovasi (2020 – sekarang).

 

Sebagai Sarjana Tehnik, karier Arridhan Pranoto pun kian cemerlang, menjadi Komisaris Utama CV. Patra Dinamika Cipta ( 2021 – Sekarang) serta Founder CV. Prakasa Nusantra Top ( PRANOTO) Tahun 2023 – sekarang, juga disandang oleh Arridhan Pranoto.

 

Tidak hanya itu, Bisnis Properti, tanah Kaplingan, Doorsmer, Owner MIKAKU brand Kosmetik, dan usaha lainnya juga dilakoni pria yang pernah bersekolah di SMA Ahmad Yani Kota Binjai ini.

 

Dasar itulah yang menjadi niat tulus Arridhan Pranoto maju sebagai Caleg DPRD Binjai Dapil l Kecamatan Binjai Kota, untuk tidak mengambil gajinya apabila ia dipercaya masyarakat menjadi anggota DPRD Binjai. ( OP )

 

Terkait


Berita Terbaru