Home / BISNIS / Sukses Bersama Alfamidi: UMKM Kerupuk Ikan Patin Mengukir Prestasi di Pasar Ritel

Sukses Bersama Alfamidi: UMKM Kerupuk Ikan Patin Mengukir Prestasi di Pasar Ritel


EDISIMEDAN.com,  MEDAN-Cv. Raja Patin, produsen kerupuk ikan patin asal Deli Serdang, Sumatra Utara, sukses mengukir prestasi gemilang di pasar ritel setelah produknya menjadi pilihan utama sejumlah UMKM unggulan. Prestasi ini diraih berkat keberhasilan dalam ajang kompetisi UMKM WOW 2018 dan penghargaan sebagai UMKM TERJURAGAN dalam acara JURAGAN ZAMAN NOW sesi 2 Metro TV, di mana RAJA PATIN berhasil mengalahkan ratusan UMKM di seluruh Indonesia.

Pencapaian gemilang ini semakin memperkuat posisi RAJA PATIN di pasar ritel Sumatra Utara dan Aceh. Salah satu langkah strategis yang turut mendongkrak popularitasnya adalah ketika produk kerupuk ikan patin RAJA PATIN dipajang di Alfamidi pada bulan Juni 2022.

Baca Juga:  MIKA Targetkan Bangun 2 Rumah Sakit per Tahun

Fitriyadi, pemilik Cv. Raja Patin, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian tersebut. “Kami merasa sangat bersyukur dan terhormat mendapatkan apresiasi sebesar ini dari masyarakat dan pihak industri. Alfamidi telah memberikan peluang luar biasa bagi produk kami untuk dikenal oleh lebih banyak konsumen,” ujar Fitriyadi.

Dengan kehadiran produk RAJA PATIN di Alfamidi, penjualan kerupuk ikan patin tersebut meningkat secara signifikan. Kualitas dan keunikan rasa produk RAJA PATIN menjadi daya tarik utama bagi konsumen, sehingga berhasil mencapai penjualan yang memuaskan.

Corporate Communication Alfamidi, Retriantina Marhendra, menilai bahwa kesuksesan RAJA PATIN bukan hanya sebagai cerminan dari kualitas produknya, tetapi juga strategi pemasaran yang tepat. “Kemitraan dengan Alfamidi telah membuka pintu kesempatan besar bagi UMKM seperti RAJA PATIN untuk bersaing di pasar nasional. Ini menjadi contoh positif bagaimana kolaborasi antara UMKM dan peritel besar dapat saling menguntungkan,” tuturnya.

Baca Juga:  PT Pegadaian Kanwil I Medan Resmi Punya Pimpinan Baru

Dengan prestasi yang semakin cemerlang, RAJA PATIN membuktikan bahwa UMKM Indonesia memiliki potensi besar untuk tumbuh dan berkembang di tengah persaingan pasar yang semakin ketat. Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Cv. Raja Patin, tetapi juga menginspirasi UMKM lainnya untuk terus berinovasi dan mengangkat potensi produk UMKM ke tingkat nasional.(red)

Terkait


Berita Terbaru