Home / BISNIS / Kanwil DJP Sumatera Utara I Sampai 18 Desember 2023 Lampaui Target 100 Persen Lebih

Kanwil DJP Sumatera Utara I Sampai 18 Desember 2023 Lampaui Target 100 Persen Lebih


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara I terus berupaya meningkatkan kesadaran pajak dan kepatuhan wajib pajak yang komprehensif, terintegrasi, dan berkelanjutan dalam rangka mengamankan penerimaan perpajakan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan kegiatan publikasi yang masif, aktual, dan tepercaya.

Hal itu dikemukakan Kakanwi DJP Sumut satu-doktor Arridel Mindra MSI.-pada acara Media Gathering yang diikuti 47 pers daerah kota Medan berlangsung Selasa,19 Desember 2023 di Hotel Santika Medan.

Dikatakan, publikasi melalui media massa merupakan alat yang sangat penting dalam menyebar informasi perpajakan dan membentuk citra DJP dimata masyarakat.

Oleh karena itu, sinergi dan kolaborasi yang baik antara Kanwil DJP Sumut I dengan wartawan merupakan suatu hal yang harus dijaga, sehingga pada media gathering kali ini, kami mengangkat tema “Kolaborasi Publikasi, Sinergi Edukasi”.

Baca Juga:  Sebagai Holding Industri Pertambangan, Ini Capaian Inalum di Tahun 2018

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong publikasi dan amplifikasi berita Kanwil DJP Sumut I oleh wartawan dan pihaknya sangat menghargai peran media dalam menyebarkan informasi perpajakan yang akurat, faktual, dan terpercaya kepada masyarakat.

Selanjutnya Arridel Mindra yang baru dua bulan bertugas di Sumatera Utara satu mengungkapkan realisasi penerimaan pajak didaerah ini sampai 18 Desember 2023 untuk Sumatera Utara satu sebesar Rp 26,329 T atau sebesar 101,05 % dari 9 kantor Pelayanan Pajak-KPP-, sedang untuk pemerimaan Nasionalnya sebesar Rp 26,056 T.

Disebutkan, berkat kerja sama yang telah terjalin harmonis selama ini, Kanwil DJP Sumut I berhasil meraih predikat publikasi media terbanyak di antara Kanwil DJP lainnya, selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2021. Pada tahun 2023 ini, Kanwil DJP Sumut I juga berhasil meraih predikat Kanwil dengan publikasi siaran pers terbanyak di situs web pajak.go.id.

Baca Juga:  Peluncuran Gernas BBI 2022: Presiden Joko Widodo Ajak Masyarakat Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri

Kanwil Pajak Sumut satu didampingi Kabid P2 Humas-Lisi Yuliani-dengan dukungan publikasi yang masif pula, capaian nilai pajak Program Pegungkapan Sukarela -PPS- Kanwil DJP Sumut I merupakan yang terbaik di luar Jawa dan peringkat ke-6 nasional.

Dan untuk pertama kalinya, Kanwil DJP Sumut I berhasil mencapai penerimaan dan kepatuhan lebih dari 100% pada tahun 2022. Pencapaian-pencapaian ini tentu tidak terlepas dari hasil sinergi publikasi, bersama wartawan.

Kami berharap citra positif kegiatan Kanwil DJP Sumut I dapat terus terbangun sehingga dapat menciptakan kesadaran pajak di masyarakat.

“Semoga kegiatan Media Gathering ini menjadi momentum untuk terus mendorong publikasi informasi perpajakan yang aktual dan terpercaya, meningkatkan pemahaman pajak wartawan, dan. memperkuat hubungan antara media dan Kanwil DJP Sumut I.

Baca Juga:  Mandiri Syariah Launching Tabungan Bisnis

Kanwil DJP Sumatera Utara I juga berharap seluruh media massa makin maju dan berkembang.(red)

Terkait


Berita Terbaru