Home / MEDAN TODAY / Pemko Medan Minta PWI Bantu Wujudkan Suasana Sejuk dan Damai

Pemko Medan Minta PWI Bantu Wujudkan Suasana Sejuk dan Damai


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Seluruh insan pers diharapkan dapat menjadi penyejuk dalam setiap kondisi, terutama memasuki tahun politik. Sebab, media ataupun wartawan memiliki peran penting yang sangat menentukan terciptanya kedamaian dan kerukunan melalui karya-karya jurnalistik yang dihasilkan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan harapan tersebut saat menghadiri Perayaan Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara Tahun 2023 di Danau Toba Hotel, Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (21/12) malam.

“Peran wartawan sangat menentukan. Jadi, kami berpesan, agar kiranya teman-teman wartawan bisa turut membantu menjaga dan mewujudkan suasana yang sejuk dan damai di tahun-tahun politik saat ini,” kata Bobby Nasution dalam Perayaan Natal yang mengusung tema “Mari Kita Jaga Kedamaian Jelang Pemilu 2024” tersebut.

Baca Juga:  Info Adopsi Pengungsi Anak Palestina Terlantar di Belawan Ternyata Hoax

Selanjutnya, di hadapan keluarga besar PWI Sumut, Bobby Nasution juga mengajak agar keberagaman yang dimiliki Kota Medan senantiasa menjadi alasan untuk menjaga dan tetap rukun antar sesama. Terkhusus, imbuhnya, bagi umat Kristiani agar selalu menebar cinta kasih kepada siapapun.

“Lewat Perayaan Natal ini, kita maknai agar cinta kasih yang Tuhan beri dan ajarkan bisa ditumbuhkan, dihidupkan dan sebarkan bagi sesama walau dalam kondisi apapun dan kepada siapapun. Itu lah cerminan umat beragama di Kota Medan,” imbuhnya.

Didampingi Kadis Kominfo Kota Medan Arrahman Pane dan Kadis Lingkungan Hidup Suryadi Panjaitan, pria kelahiran 5 Juli 1991 ini pun mengaku jika di tahun ini, Pemko Medan telah melaksanakan Safari Natal di 30 gereja di semua wilayah di Kota Medan. Sebelumnya, Safari Natal hanya dilakukan di 15 gereja saja.

Baca Juga:  Pemko Medan dan Grab Sukseskan PRSU 2019 dengan Layanan Smart Technology

“Alasan kami adalah, agar lebih banyak kami mengetahui kondisi-kondisi yang dihadapi warga, jemaat dan gereja. Misalnya, jalan rusak, drainase dan perbaikan gereja. Dari situ lah salah satu cara kita hadir untuk menjawab persoalan yang dihadapi,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga menyerahkan bantuan bagi sejumlah panti asuhan di Kota Medan. Dengan penuh kehangatan, ayah tiga orang anak lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) itu pun menyahuti setiap sapaan dan permintaan swafoto yang ditujukan padanya.(red)

Terkait


Berita Terbaru