Home / MEDAN TODAY / Pemko Medan Support UMKM di Nusa Dua Heritage

Pemko Medan Support UMKM di Nusa Dua Heritage


EDISIMEDAN.com,  MEDAN-Para pelaku UMKM yang mandah dari sekitaran Kesawan ke Nusa Dua Heritage yang bertempat di halaman Eks Rumah Sakit Tembakau Deli resah.

Mereka resah sebab lokasi mereka berjualan akan direnovasi oleh pemilik tempat tersebut yakni PTPN II. Para pedagang khawatir jika mereka akan digusur dan tak boleh berjualan lagi.

Mendengar kondisi tersebut, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution langsung memboyong Kepala Dinas Koperasi dan UMKM untuk memastikan hal tersebut.

Di lokasi, Bobby Nasution langsung menemui para pedagang dan berdialog. Awalnya pedagang sempat menanyakan prihal larangan berjualan di kawasan Kesawan.

Baca Juga:  Jalur KA Layang Medan-Kualanamu Sepanjang 8 KM Mulai Dibangun Januari

“Memang sudah diatur dalam Perda. Tapi kan kita sudah carikan lokasi lain supaya temen-temen UMKM tetap bisa berjualan. Ini di sini Alhamdulillah ada yang mau memberi tempat di Nusa Dua ya,” kata Bobby.

Bobby berharap agar komunikasi yang baik tetap dikedepankan agar tidak anarkis. “Programnya usulkan mau gimana, itu komunikasi saja yang bagus sama pengelola. Ini kan mau direnovasi, ya semoga cepat selesainya dan temen-temen kembali bisa berjualan,” lanjut Bobby.

Namun sejumlah pedagang masih khawatir jika mereka tak bisa lagi berdagang di kawasan tersebut. “Karena memang jumlah yang mau jualan membludak. Sehingga dari pihak pengelola keberatan,” kata salah satu pedagang.

Baca Juga:  Bobby Nasution Ingatkan Penanganan Sampah Mulai Dari Hulu Hingga Hilir

Bobby kembali memberi nasehat, agar semua permasalahan bisa diatasi dengan komunikasi yang baik.(red)

Terkait


Berita Terbaru