Home / LANGKATSUMUT / BKKBN Sumut dan Mitra Kerja Kampanyekan ASI Eksklusif Sangat Penting Cegah Stunting

BKKBN Sumut dan Mitra Kerja Kampanyekan ASI Eksklusif Sangat Penting Cegah Stunting


EDISIMEDAN.com,  Langkat-Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera melanjutkan pelaksanaan kegiatan Kampanye Percepatan Penurunan Stunting bersama mitra kerja anggota DPR-RI Komisi IX – Delia Pratiwi Br. Sitepu, SH di Kecamatan Selesai, Kelurahan Pekan Selesai, Kabupaten Langkat, Senin (15/1).

Kegiatan ini dibuka oleh Andi Pranata Siregar S.IP selaku Sekretaris Camat dalam sambutannya mengatakan, “Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Ibu Delia beserta tim dan juga Ibu Atun dari BKKBN Sumut beserta tim. Semoga dengan kegiatan hari ini dapat menambah wawasan masyarakat kami untuk lebih memahami tentang stunting,” ucapnya.

Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Pokja Advokasi dan KIE – Dra. Rabiatun Adawiyah, MPHR dalam paparannya menyampaikan, “Stunting bukanlah sebuah aib. Stunting bisa disembuhkan. Tetapi lebih baik lagi kalau kita mencegahnya dengan cara mengoptimalkan 1000 HPK,” pungkasnya.

Baca Juga:  DPRD Bahas Revisi Ranperda PBB P2

Dra. Rabiatun juga mengajak masyarakat Pekan Selesai terkhusus kaum ibu untuk memaksimalkan pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan sejak anak lahir sampai dengan usia 6 bulan, dilanjutkan pemberian ASI sampai anak berusia 2 tahun, serta Makanan Pendamping ASI (MP ASI) seperti bubur dan buah-buahan.

Sementara itu Delia Pratiwi dalam penyampaian materinya mengatakan, “Pemberian ASI eksklusif sangatlah penting. Jangan sampai ibu-ibu disini cenderung memberikan anak-anaknya susu kaleng atau susu kemasan daripada ASI. Dan stunting ini bisa kita cegah bersama dengan langkah yang tepat,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Kepala Desa, unsur Forkopimcam, Panwaslu Kecamatan, tim kerja Advokasi dan KIE BKKBN Sumut, serta masyarakat Kelurahan Pekan Selesai di Kecamatan Selesai.(red)

Baca Juga:  Proyek Trotoar di Labuhanbatu jadi Temuan BPK

 

Terkait


Berita Terbaru