Home / SUMUT / BKKBN Sumut-Mitra Kerja Ajak Merdekakan Anak Indonesia Dari Stunting di Sei Binge

BKKBN Sumut-Mitra Kerja Ajak Merdekakan Anak Indonesia Dari Stunting di Sei Binge


EDISIMEDAN.com,  Langkat-Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara kembali melanjutkan pelaksanaan kampanye percepatan penurunan stunting bersama mitra kerja Komisi IX DPR-RI – Delia Pratiwi Br. Sitepu, SH yang bertempat di Desa Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Selasa (16/1).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Sei Bingai – Thomas Sitepu, SE yang dalam sambutannya menyampaikan, “Terima kasih kepada Ibu Delia dan Ibu Atun dari BKKBN Sumut beserta tim masing-masing yang telah mengadakan acara ini. Besar harapan saya agar bapak ibu yang hadir disini memperhatikan dan menyimak apa saja yang nanti disampaikan narasumber terkait dengan penurunan stunting,” ucap Thomas.

Baca Juga:  HUT ke 53, Bulog Sumut Gelar Syukuran dan Berbuka Puasa Bersama

Sementara itu Delia dalam paparannya mengatakan, “Jangan sampai ibu-ibu lebih senang memberi anak susu kaleng daripada ASI. Kenapa? Karena ASI jauh lebih sehat dan baik manfaatnya untuk bayi dan anak kita. Sehingga kalau anak kita tumbuh kembang dengan optimal, kita bisa merdekakan anak Indonesia dari stunting,” pungkasnya.

Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Pokja Advokasi dan KIE – Dra. Rabiatun Adawiyah, MPHR dalam penyampaian materinya menghimbau, “Terkhusus para ibu hamil dan calon pengantin wanita, jangan sampai terkena penyakit anemia. Karena jika terkena anemia maka bayi yang dikandungnya atau dilahirkannya nanti akan terindikasi stunting. Kepada para bapak agar hal ini diperhatikan dengan baik agar bisa menghasilkan generasi yang unggul dan cerdas, demi menuju Indonesia Emas 2045,” tutupnya.

Baca Juga:  BKKBN Sumut Bersama Komisi IX DPR-RI Sepakat Cegah Stunting Dimulai Dari Keluarga

Kegiatan ini dihadiri oleh para Kepala Desa, unsur Forkopimcam, Panwaslu Kecamatan, tim kerja Advokasi dan KIE BKKBN Sumut, serta masyarakat Desa Namu Ukur Utara di Kecamatan Sei Bingai.(red)

 

Terkait


Berita Terbaru