Home / SUMUT / BKKBN Sumut Bersama Komisi IX DPR-RI Sepakat Cegah Stunting Dimulai Dari Keluarga

BKKBN Sumut Bersama Komisi IX DPR-RI Sepakat Cegah Stunting Dimulai Dari Keluarga


EDISIMEDAN.com,  Langkat- Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara bersama mitra kerja anggota Komisi IX DPR-RI – Delia Pratiwi br. Sitepu, SH kembali melanjutkan kampanye percepatan penurunan stunting di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kab. Langkat, Kamis (18/1).

Camat Kecamatan Binjai – Fajar Aprianta Sitepu, SE yang membuka kegiatan ini mengatakan, “Terima kasih kepada BKKBN Sumut dan Ibu Delia yang telah mengadakan acara ini. Harapan saya, semoga warga disini bisa mengambil ilmu dan informasi yang banyak sehingga berguna untuk pencegahan stunting,” ucap Fajar.

Dalam hal ini Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Ketua Pokja Advokasi dan KIE – Dra. Rabiatun Adawiyah, MPHR dalam paparannya menyampaikan, “Pencegahan stunting ini dimulai dari keluarga. Kalau ada ibu hamil dalam keluarga kita hendaknya dijaga dan diperhatikan gizinya, jangan sampai terkena anemia. Dan pesan untuk bapak-bapak agar menjauhkan asap rokok dari ibu hamil karena bisa mempengaruhi janin yang akan berisiko terlahir stunting,” pungkasnya.

Baca Juga:  BKKBN Sumut Dan  Anggota Komisi  IX DPR-RI Tekankan Penting Kolaborasi Antara Pemerintah dan Masyarakat Atasi Stunting

Sementara itu Delia menegaskan, “ASI lebih sehat daripada susu kaleng. Jadi kepada para bapak dimohon agar dipenuhi gizi si ibu. Apabila si ibu sehat dan memberikan ASI eksklusif kepada bayi dan anak, insyaAllah bisa terhindar dari stunting,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Kepala Desa, unsur Forkopimcam, Panwaslu Kecamatan, tim kerja Advokasi dan KIE BKKBN Sumut, serta masyarakat Desa Sambirejo di Kecamatan Binjai.(red)

 

Terkait


Berita Terbaru