Home / / 1000 Kader Kesehatan Diedukasi di Gebyar Sehat Bersama Tim Penggerak PKK Kota Medan 2024

1000 Kader Kesehatan Diedukasi di Gebyar Sehat Bersama Tim Penggerak PKK Kota Medan 2024


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan mengadakan Gebyar Sehat Bersama Tim Penggerak PKK Kota Medan 2024 di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (20/1/2024).
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja pengetahuan dan wawasan kader Posyandu dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, serta memberikan motivasi dan semangat para kader dalam menjalankan tugasnya di tahun 2024.
“Pesertanya adalah 1000 kader kesehatan yang terdiri dari kader Posyandu balita posbindu dan lansia di wilayah kota Medan,” tegas Kepala Dinas Kesehatan dr. Taufik Ririansyah melalui Ketua Panitia dr. Helena Rugun N. Nainggolan,MKT yang juga Kabid Kesmas Dinkes Kota Medan.
Disebutkan dr. Helena, Gebyar Sehat Bersama Tim Penggerak PKK Kota Medan 2024 ini dimulai pukul 8 pagi yang diawali dengan senam bersama dipandu oleh instruktur senam, dilanjutkan ice breaking, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PKK.
“Ibu Wali Kota Medan Ny. Kahiyang Ayu juga memberikan arahan kepada peserta Gebyar Sehat,” imbuhnya.
Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh kuis-kuis tentang Tupoksi kader Posyandu dan pembagian doorprize dengan hadiah yang menarik. “Kuis itu juga diberikan oleh tim ilmiah Dinkes Medan yaitu tentang bagaimana pencegahan penyakit, penyembuhan penyakit, jargon BKKBN. Kader menjawabnya dengan penuh semangat, sangat responsif, ini menunjukkan kemampuan mereka dalam hal pengetahuan kesehatan,” ungkapnya.
Dia juga menerangkan, para kader Posyandu sekarang di bawah naungan PKK Kota Medan. “Kita berharap kader Posyandu lebih berperan lagi. Selama ini kegiatan mereka kebanyakan di Posyandu, jadi ini kita sudah gerakkan untuk homevisit terutama sasaran kami Lansia dan disabilitas, jadi kader harus turun semua ke masyarakat. Hal ini sesuai arahan Pak Kadis Kesehatan Dr. Taufik Ririansyah,” ungkapnya
Dalam kegiatan Gebyar Sehat Bersama Tim Penggerak PKK Kota Medan 2024 ini juga dilakukan skrining kesehatan. Hadir Asisten Pemerintahan Pemko Medan H. M. Sofyan. (red)
Terkait


Berita Terbaru