Home / BISNIS / Pengurus TP PKK Kab. Morowali Belajar Kota Layak Anak dan UP2K Dari TP PKK Kota Medan

Pengurus TP PKK Kab. Morowali Belajar Kota Layak Anak dan UP2K Dari TP PKK Kota Medan


EDISIMEDAN.com,  MEDAN-Di nilai sukses dalam mengembangkan kota layak anak dan mendukung Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), pengurus TP PKK Kab. Morowali melakukan kunjungan kerja ke TP PKK Kota Medan.

Rombongan TP PKK Kab. Morowali yang dipimpin oleh Plt. Ketua TP PKK. Kab. Morowali, Ny. Septi Arifania Rachmansyah disambut langsung oleh Ketua TP PKK kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution di Gedung PKK Kota Medan, jln. Rotan, Kec. Medan Petisah, Senin (22/1).

Mengawali acara kunjungan kerja tersebut, Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution menyampaikan ucapan selamat datang di kota Medan. Secara singkat, Kahiyang Ayu juga memperkenalkan kota Medan kepada rombongan TP PKK Kab. Morowali, dimana kota Medan dikenal sebagai kota jasa dan perdagangan terbesar di Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga:  KPPU Prediksi Maret Harga Bawang Putih Berpotensi Naik

“Kota Medan terdiri dari 21 Kecamatan dan 151 Kelurahan. Medan merupakan kota terbesar di Provinsi Sumatera Utara yang menjadi pusat jasa dan perdagangan serta terkenal dengan kulinernya yang menjadikan Medan sebagai kota kuliner,”kata Kahiyang Ayu.

Terkait dengan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Kahiyang Ayu mengungkapkan PKK Kota Medan berhasil menjadi yang terbaik dalam penilaian lomba UP2K di tingkat Provinsi Sumut.

“PKK kami dari Kelurahan Sei Agul berhasil menjadi juara 1 tingkat Provinsi Sumut dalam lomba tersebut”ungkap Kahiyang Ayu.

Sementara itu Plt. Ketua TP PKK. Kab. Morowali, Ny. Septi Arifania Rachmansyah menyampaikan kunjungan ini guna mempelajari dan melihat secara langsung bagaimana TP PKK kota Medan dapat mendukung terwujudnya Medan sebagai kota Layak Anak.

Baca Juga:  JNE Raih Penghargaan Gold Champion Kategori Courier Service Indonesia WOW Brand 2023

“Kunjungan ini tentunya akan menambah wawasan dan pengalaman bagi kami,”kata Septi Arifania Rachmansyah.

Tidak hanya ingin melihat bagaimana pembentukan kota layak anak di Kota Medan, Septi Arifania Rachmansyah juga menyebutkan kunjungan ini sekaligus mempelajari inovasi yang dilakukan TP PKK Kota Medan dalam mendukung UMKM sebagai bagian dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga atau UP2K.

“Untuk itu kami berharap TP PKK Kota Medan dapat berbagi informasi dan kiat apa saja yang sudah dilakukan dalam usaha pengembangan kota layak anak dan UP2K sehingga kami mendapat pencerahan yang dapat kami bawa ke Morowali,”Harapnya.

Dalam acara tersebut kemudian di isi dengan ekspose terkait UP2K dari PKK Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat yang telah berhasil menjadi juara pertama tingkat Provinsi Sumut dalam lomba penilaian UP2K. Kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama dan penyerahan cinderamata.(red)

Terkait


Berita Terbaru