Home / SUMUT / BKKBN Sumut Dan  Anggota Komisi  IX DPR-RI Tekankan Penting Kolaborasi Antara Pemerintah dan Masyarakat Atasi Stunting

BKKBN Sumut Dan  Anggota Komisi  IX DPR-RI Tekankan Penting Kolaborasi Antara Pemerintah dan Masyarakat Atasi Stunting


EDISIMEDAN.com,  Langkat– Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara bersama mitra kerja anggota Komisi IX DPR-RI – Delia Pratiwi Br. Sitepu, SH melanjutkan kegiatan Kampanye Percepatan Penurunan Stunting di Kelurahan Alur Dua Baru, Kabupaten Langkat, Selasa (23/1).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Kecamatan Sei Lepan – M. Iqbal Ramadhan, SE yang dalam pembukaannya mengatakan, “Penurunan stunting ini sangat penting untuk kita semua di Kecamatan Sei Lepan ini, khususnya di Kelurahan Alur Dua Baru ini. Kami bertekad untuk mendukung Pemerintah dalam rangka menurunkan angka stunting di tahun 2024 ini,” kata Iqbal.

Baca Juga:  Kejatisu Ringkus Buronan Kasus Korupsi Vaksin Umroh

Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Pokja Pengembangan dan Peningkatan Kompetensi – Syamsu Rizal Lubis, SH, S.Sos, MH menyampaikan, “Percepatan penurunan stunting ini bukan hanya dilaksanakan oleh pemerintah tetapi juga membutuhkan bantuan dari bapak ibu semuanya, agar apa yang diharapkan negara tentang penurunan stunting dapat tercapai,” pungkasnya.

Sementara itu, Delia Pratiwi selaku anggota Komisi IX DPR-RI turut mengingatkan agar seluruh lapisan masyarakat juga turut serta dalam penurunan stunting melalui kolaborasi bersama pemerintah. Delia juga menyampaikan bahwa jumlah ibu menyusui di Kabupaten Langkat hanya mencapai angka 48%, yang mana angka tersebut masih rendah. “Saya mengingatkan agar pemberian ASI Eksklusif selama 6 bulan harus dipenuhi, agar menciptakan generasi penerus yang cerdas dan sehat,” tutupnya.

Baca Juga:  Wow Keren!!, Karo Akan Dibangun Puskesmas Wisata

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimcam, Panwaslu Kecamatan, tim kerja BKKBN Sumut, serta masyarakat Kelurahan Alur Dua Baru di Kecamatan Sei Lepan. (red)

 

Terkait


Berita Terbaru