Home / BINJAI / SUMUT / Bawaslu Binjai Gelar Mediasi Untuk Cari Titik Temu Persoalan Di Rekaptulasi Binjai Utara

Bawaslu Binjai Gelar Mediasi Untuk Cari Titik Temu Persoalan Di Rekaptulasi Binjai Utara


EDISIMEDAN.COM, Binjai – Bawaslu Kota Binjai paslitasi  pertemuan mediasi antara pihak Partai Nasdem dengan pihak PPK Binjai Utara bertempat di ruang rapat kantor Bawaslu Binjai di Jalan Soekarno Hatta , Selasa,(27/2) siang.

 

Pertemuan yang di gagas pihak Ketua Bawaslu M Habibi dalam pembahasan tentang dugaan pelanggaran pemilu yang di lakukan pihak panitia kecamatan pada rekaptulasi di sejumlah TPS  itu di hadiri Ketua KPU Binjai Anton  dan Komisioner lainnya.

 

Hadir juga  Kasat Intel Polres Binjai , Ketua Nasdem Binjai dr Edi , Dejon Badawi , Ketua PPK Binjai Utara dan saksi partai Nasdem Hendra MS dan caleg Nasdem Binjai Utara Hairul Sembiring .

Baca Juga:  Kadis P3AM Binjai Rudi Baros,ST, Santuni Korban KDRT Dan Anak

 

Setelah di beri  ruang untuk berbicara dua kubu yakni saksi partai Nasdem dengan Ketua Nasdem serta Ketua PPK Binjai menyampaikan sejumlah kronologi tentang peristiwa di TPS  11 Kebun Lada dan TPS 17 Jatikarya.

 

Setelah mendengar semua kronologi dari dua kubu dan mendengar keterangan dua orang  Komisioner KPU  , pihak Bawaslu melalui Ketua M Habibi di ruangan tersebut berjanji akan melakukan pleno terlebih dahulu soal rekomendasi ke KPU Binjai untuk pembukaan kotak suara pada rekaptulasi tingkat Kota Binjai nanti sesuai dengan permohonan pihak Nasdem.

 

Sementara itu puluhan omak- omak yang mengaku dari Binjai Utara mendatangi kantor Bawaslu dengan tuntutan pembukaan kotak suara.

Baca Juga:  Mindo Sianipar Pilkada Kali Ini Pertarungan Partai, Lisa Yakin Menang Di Binjai

 

Ketua Bawaslu Binjai M Habibi dengan sopan mempersilahkan perwakilan omak-omak untuk duduk dan masuk ke dalam kantornya.

 

Setelah mendapat penjelasan dari Ketua Bawaslu , puluhan omak- omak membubarkan diri . ( OP)

 

Terkait


Berita Terbaru