Home / BINJAI / SUMUT / KPU Binjai Di Sorot Soal Dugaan Pelanggaran Di TPS Binjai Utara

KPU Binjai Di Sorot Soal Dugaan Pelanggaran Di TPS Binjai Utara


EDISIMEDAN.COM,Binjai – Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai menutup akses informasi  soal indikasi pelanggaran di sejumlah TPS di Binjai Utara , mereka enggan berkomentar soal temuan dugaan pelanggaran /  penggelembungan suara pada kotak Tempat Pemungutan Suara (TPS) Jati Karya Binjai Utara, Senin (4/3) kemarin.

 

Pasca rekapitulasi tingkat kota yang dilakukan oleh KPU Kota Binjai, awak media mendapat informasi bahwasanya ada persoalan pada sejumlah  TPS di Binjai Utara. Antara lain TPS 11 Kebun Lada dan TPS 17 Jatikarya .

 

Hal ini langsung diungkapkan oleh Hendra MS salah satu saksi partai Nasdem yang ikut  saat rekapitulasi tingkat kota di Hotel Graha Kardopa Kota Binjai, Sumatera Utara  kemarin

Baca Juga:  Dua Dokter Wafat Covid-19, IDI : Pemko Medan Tak Pedulikan Saran Kami!

 

“Bongkar surat suara, TPS 17 Jati Karya terbukti penggelembungan,”  ujar salah satu saksi partai yang enggan disebutkan namanya.

 

Ketua KPU Kota Binjai Anton Indriatno, ketika  ditanyai wartawan seolah-olah tidak mau membahas terkait temuan tersebut.

 

“Lagi jam istirahat bang. Oh…oh…ohh,” ucap Anton langsung mematikan sambungan telephone WhatsApp.

 

Sangat disayangkan sikap dari Ketua KPU Binjai yang kurang familiar dengan media , sehingga hingga kini belum diketahui pasti bagaimana tindak lanjut lebih jauh terkait temuan itu, dikarenakan Ketua KPU Kota Binjai enggan menjawab pertanyaan dari wartawan. (  Red / tim )

 

Terkait


Berita Terbaru