Home / BISNISIKLAN / Canter Bus Menjawab Tantangan Industri Pariwisata Lokal

Canter Bus Menjawab Tantangan Industri Pariwisata Lokal


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Menangkap sinyal kebutuhan pasar di segmen mobil bus, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB Fuso) meluncurkan Mitsubishi Fuso Canter Bus yang dibangun dari sasis Canter FE 71 L. Langkah strategis ini dilakukan guna penguatan penetrasi pasar di segmen kendaraan small bus.

Diperkenalkan pertama kali pada GIIAS 2023 lalu, Canter Bus awalnya diluncurkan untuk menjawab permintaan industri pariwisata lokal yang sangat membutuhkan bus sebagai armada pengangkut seiring upaya peremajaan bus-bus lawas yang kian jauh dari adaptasi zaman.

Canter Bus pun dihadirkan dengan desain modern dipadu ornament luxury pada beberapa bagian. Salah satunya lampu LED pada pintu masuk bertuliskan ‘Canter’ dan ambient light yang menambah estetika dalam kabin selama perjalanan.

Baca Juga:  Pariwisata Ujung Tombak Ekonomi Sumut

“Dari sisi kabin penumpang, hadirnya USB Port yang tersebar di setiap baris bangku menjadi nilai tambah, apalagi di zaman digital seperti hari ini penumpang tidak bisa dipisahkan dengan gadgetnya. Dengan jok kulit semi sintetis, ruang leg room yang lebar, bagasi penyimpanan yang luas, lubang AC di setiap baris penumpang, dan hadirnya enam buah speaker di langit kabin membuat Mitsubishi Canter Bus menjadi ‘rumah idaman’ bagi setiap penumpangnya” ujar Rieca, Kamis (14/3/2024).

Dari sisi pemilik, Canter Bus juga lolos ujian emisi dimana bus ini sudah berstandar EURO 4 sesuai regulasi pemerintah. Adapun mesinnya berkode 4V21-2AT4 yang sama seperti  Canter FE 71, sehingga memberikan torsi dan tenaga ekstra di jalanan off road sekalipun.

Baca Juga:  Gelar Pasar Ramadan di Medan, IM3 Hadirkan Kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet

Mampu mengakomodasi 19 penumpang, bus ini bisa jadi pilihan potensial untuk mengembangkan bus pariwisata atau travel. Apalagi Canter Bus memiliki empat roda sehingga secara aturan bisa melewati jalan protokoler perkotaan.

Dan lagi, mengingat industri pariwisata lokal yang semakin bertumbuh setiap tahunnya pasca pandemi covid-19, sudah saatnya untuk mengupgrade armada bus Anda agar terus relevan dengan kebutuhan zaman.

Dengan harga yang terjangkau, Canter Bus siap menjadi armada yang memuaskan bagi semua pihak. Hasilkan cuan yang lebih menyala untuk pemiliknya, dan berikan kesan terbaik untuk penumpang agar bisnis terus berkelanjutan.

Untuk pemesanan bisa menghubungi Dealer Sardana IndahBerlian Motor di alamat Jalan Gatot Subroto no. 437 Medan dan Jalan Medan-Tanjung Morawa Km. 12, Deli Serdang. Atau hubungi whatsapp marketing di 0811-654-1800 untuk informasi dan penawaran lebih lanjut.

Baca Juga:  Pertamina Patra Niaga Dukung Penyelenggaraan F1H2O di Danau Toba

Dealer Sardana IndahBerlian Motor adalah authorized dealer Mitsubishi Fuso di Sumatera Utara yang sudah eksis sejak tahun 1999 dan telah melayani ribuan konsumen. (red)

Terkait


Berita Terbaru