Home / BINJAI / SUMUT / Poldasu Di Minta Sikat Penembak Petani Mekar Jaya Binjai

Poldasu Di Minta Sikat Penembak Petani Mekar Jaya Binjai


EDISIMEDAN.COM , Binjai – Para petani yang tergabung di Kelompok Tani Mekar Jaya Binjai sudah setahun lebih menderita di ganggu , teror , tanaman di rusak , di curi oleh sekelompok orang yang terkordinir yang datang dari kubu Dusun Beguldah , Kelurahan Tanah Merah , Kecamatan Binjai Selatan

 

Ironisnya pihak penegak hukum seperti sengaja melakukan pembiaran yang akibatkan kerugian dan penderitaan bagi petani Mekar Jaya Binjai.

 

Dalam peristiwa lahan di ujung kota Binjai ini bahkan sudah ada memakan korban nyawa dari kubu Mekar Jaya namun situasi terus berlanjut tak ada tanda-tanda terhenti.

 

Setelah sempat tidak terdengar ribut ,tiba-tiba tiba terdengar  masalah terbaru yaitu anggota petani dari kelompok tani Mekar Jaya dikabarkan ditembak senjata rakitan oleh Orang Tidak Kenal (OTK). Peristiwa ini. dibenarkan langsung Penasihat Hukum (PH) Kelompok Tani Mekar Jaya .

Baca Juga:  Forkopimda, OKP, Serikat Pekerja Sepakat Jaga Kekondusifan Kota Binjai

 

,”Iya bang benar seorang petani Mekar Jaya jadi korban tembakan OTK,” ucap Hendra MS, Sabtu (16/3)

 

” Peristiwa itu terjadi   di Jalan Gunung Leuser, Kelurahan Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, ketika petani naas itu  sedang melakukan aktivitas di ladang pada hari, Kamis (14/3) kemarin,” kata Hendra MS

 

“Petani Mekar Jaya sedang berladang tersebut didatangi sekelompok OTK. “Tiba-tiba mereka (OTK-red) menembak diduga pakai senapan angin rakitan kepada salah satu petani,” ujar  Hendra MS.

 

Akibatnya petani yang diketahui bernama Paidi terkena tembakan dan nyaris meregang nyawa. Paidi jatuh tidak berdaya terkena tembakan yang diduga senapan angin rakitan.

Baca Juga:  Kisah Fransiskus yang Diselamatkan "Gurita" Danau Toba

 

“Korban terkena tembakan di bagian dada sebelah kanan, pinggang belakang dan paha kaki kiri yang hampir tembus. Korban sempat dilarikan ke RS Artha Medica Binjai namun ditolak dan dilarikan ke RS Djoelham Binjai, setelah itu dirujuk ke RS Adam Malik Medan ,”kata Hendra MS

 

Atas kejadian ini, kata Hendra MS, pihaknya telah membuat laporan di Polres Binjai dengan Laporan Polisi LP/B/143/III/2024/SPKT/Polres Binjai.

 

Terkait peristiwa ini elemen masyarakat Binjai berharap pihak Poldasu segera menangkap pelaku penembakan terhadap Paidi. Sehingga situasi bisa kondusif kembali tidak seperti saat ini situasi sangat riskan dan panas. ( Tim )

Terkait


Berita Terbaru