Home / MEDAN TODAY / Camat dan Lurah Harus Jeli Melihat Masalah di Wilayahnya

Camat dan Lurah Harus Jeli Melihat Masalah di Wilayahnya


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemko Medan, camat dan lurah beserta seluruh jajarannya harus jeli melihat setiap permasalahan yang terjadi di wilayahnya masing-masing. Karenanya, kepekaan camat maupun lurah sangat diperlukan sehingga program-program Pemko Medan dapat terimplementasikan dengan baik kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman saat menghadiri Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda yang berada di Jalan Rawe V, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (20/3).

“Segera laporkan apabila ada permasalahan yang terjadi di wilayahnya masing-masing. Jangan tunggu viral dulu baru dikerjakan. Saya minta jangan ada ego sektoral di wilayah!” kata Aulia Rachman.

Baca Juga:  Terminal BBM Sibolga Salurkan Bantuan Posyandu Pertamina Sehati

Dikatakan Aulia, Pemerintah adalah pelayan bagi masyarakat sehingga camat dan lurah harus peka terhadap lingkungan kerja. “Apa yang menjadi permasalahan tolong segera laporkan dan kita cari solusinya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Aulia minta kepada camat dan lurah memanfaatkan program Tangan Berkah yang telah dilaunching Wali Kota Medan. Dijelaskannya, program itu yakni mengumpulkan, menganalisis dan menyimpan informasi tentang jumlah penduduk, karakteristik sosial, ekonomi dan demografis dalam wilayah Kota Medan yang pelaksanaannya dilakukan kepala lingkungan.

Dalam Safari Ramadhan ini, Aulia selanjutnya memberikan bantuan hibah dari Pemko Medan sebesar Rp.50 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Huda yang diterima Sumardi selaku Ketua BKM. Kemudian, bantuan sosial Rp.10 juta dan paket Ramadhan serta bantuan lainnya.

Baca Juga:  RPJMD 2021-2026 Grand Design Pembangunan Kota, Apa yang Direncanakan Sudah Bergerak Positif

Sementara itu Ketua BKM Nurul Huda Sumardi sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut. Dikatakannya, bantuan itu akan digunakan untuk membantu merenovasi Masjid Nurul Huda yang telah berdiri sejak tahun 1984 tersebut.

“Bantuan ini akan menjadi catatan sejarah bagi masjid ini. Insya Allah renovasi yang dilalukan secepatnya selesai,” harap Sumardi.(red)

Terkait


Berita Terbaru