Home / PENDIDIKAN / Program Beasiswa Magister Ilmu Kedokteran USU Berjalan Baik,Pj Gubernur Hassanudin Harapkan Hasilnya Maksimal

Program Beasiswa Magister Ilmu Kedokteran USU Berjalan Baik,Pj Gubernur Hassanudin Harapkan Hasilnya Maksimal


EDISIMEDAN.com,MNEDAN – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mendukung program beasiswa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk Magister Ilmu Kedokteran Tropis Universitas Sumatera Utara (USU), yang diikuti ASN bidang kesehatan kabupaten/kota se-Sumut. Dia berharap hasilnya maksimal, sehingga memberikan dampak yang besar di berbagai daerah di Sumut.

Program beasiswa Magister Ilmu Kedokteran Tropis bagi ASN ini dibuka 21 Maret tahun lalu. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan ASN bidang kesehatan penyakit menular seperti malaria, tuberkulosis, HIV/AIDS dan lainnya.

“Melihat luasnya Sumut, kita memang butuh tenaga medis terlatih sebagai bentuk pelayanan kita kepada masyarakat, dan ini salah satu upaya pencegahan agar penyakit menular yang biasa di wilayah tropis bisa dihambat,” kata Hassanudin, saat menerima audiensi jajaran Fakultas Kedokteran USU, Kamis (21/3) di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan.

Baca Juga:  Man 2 Deliserdang Buka Pendaftaran Online pada 2 Juni 2020, Tes Baca Al-Qur'an Lewat Video

Hassanudin meminta kepada para ASN yang telah mendapat beasiswa pada program ini, tetap mengabdi di daerahnya. Sehingga masyarakat yang ada di daerah tersebut mendapat manfaat dari program ini.

“Jangan setelah selesai dapat magister malah pindah, cari posisi ke kota atau kampung halaman, itu tidak adil, peserta harus mengabdi ke daerahnya, melayani masyarakat yang ada di sana,” kata Hassanudin.

Dekan Fakultas Kedokteran USU Aldy Safruddin Rambe mengatakan, saat ini ada 13 perwakilan kabupaten/kota yang mengikuti program beasiswa ini. Dia berharap ke depannya seluruh kabupaten/kota memiliki kesempatan untuk mengikuti program ini.

“Saat ini masih 13 kabupaten/kota dan program ini akan berjalan 2 tahun lagi, kita berharap ke depannya seluruh kabupaten/kota, agar mempermudah kita mengendalikan penyakit-penyakit menular,” kata Aldy Safruddin Rambe.

Baca Juga:  Kuliah Umum Bupati Pakpak Bharat Disambut Standing Applause

Hadir pada pertemuan ini antara lain Kepala Badan Kepegawaian Sumut Aprilla Haslantini Siregar, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Faisal Arif Nasution, Wakil Dekan FK USU Inke Nadia Diniyanti Lubis. Hadir juga OPD terkait Pemprov Sumut, serta jajaran Fakultas Kedokteran USU.(red)

Terkait


Berita Terbaru