Home / COMMUNITY / Pengunjung Kepincut Foto Karya Jurnalis Perempuan di Women Photos Exhibition FJPI Sumut

Pengunjung Kepincut Foto Karya Jurnalis Perempuan di Women Photos Exhibition FJPI Sumut


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Gelaran Women Photos Exhibition oleh Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut berjalan dengan sukses. Karya-karya jurnalis perempuan dalam acara itu berhasil membuat pengunjung kepincut.

Acara itu digelar di Hotel Grandhika Setia Budi Medan pada 22-23 Maret 2024.

Dalam acara yang bertema “We Work Too” itu ditampilkan berbagai foto aktivitas para perempuan sehari-hari. Foto-foto itu menunjukkan peran perempuan dalam kehidupan meskipun kadang dianggap tidak berarti. Padahal peran perempuan justru sangat besar mulai dari ikut mencari nafkah atau bahkan mengurus keluarga.

Salahsatu pengunjung yang hadir adalah Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Medan, Vianti Dewi Nasution mengatakan bahwa karya jurnalis perempuan yang ditampilkan sangat unik.

Baca Juga:  Deteksi Dini Kanker Perlu Ditingkatkan

Ia pun sangat tertarik dengan dua karya yang menarik perhatiannya yakni foto perempuan yang sedang mencuci pakaian di sungai dan perempuan sedang memakai make up.

“Semua bagus, tapi yang paling unik uang saya lihat itu yang perempuan memakai make up, apa, memakai sisir dan yang sedang mencuci di sungai itu sangat unik dan alami,” ujarnya, Jumat (22/4/2024).

Dengan kegiatan itu, ia berharap karya para jurnalis perempuan semakin berkembang.

Kedepannya, ia berharap Dinas Pariwisata Medan bisa menggaet para jurnalis perempuan untuk bekerjasama dalam kegiatan ekonomi kreatif.

Perwakilan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumatera Utara, Elvi mengatakan pihaknya menyambut baik acara yang digelar para jurnalis perempuan yang berbasis di Medan tersebut.

Baca Juga:  Semarakkan HUT RI, 6 Ribu Orang Ikuti Jalan Sehat Inalum

“Kami selaku wadah organisasi perempuan di Sumut menyambut baik acara pameran foto ini. Ini yang saya lihat adalah foto-foto aktivitas perempuan dan juga pekerjaan perempuan mulai dari pekerjaan rumah seperti mencuci di sungai dan macam-macam pekerjaan perempuan. Jadi kita sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ucapnya.

Women Photos Exhibition itu menampilkan foto-foto karya jurnalistik dari fotografer perempuan yakni Diana Saragih, Mafa Yulie dan Nurni Sulaiman.

Kegiatan dibuka oleh Sekjen FJPI, Khairiah Lubis. Ia mengatakan acara hari ini bukan hanya pameran foto tetapi juga ada workshop tentang KBGO yaitu terkait persoalan berbasis gender online yang katanya saat ini sudah sangat masif terjadi.

Baca Juga:  HPN 2023, FJPI Hadirkan Sarasehan Jurnalis Perempuan Indonesia 2023

Ia juga menyampaikan Kegiatan Workshop KBGO adalah kerjasama FJPI x ABCID Australia di Medan digelar hari ini dan besok, 22-23 Maret, diisi Devi, Pemred Magdalene. (red)

Terkait


Berita Terbaru