Home / MEDAN TODAY / Perbanyak Amal Ibadah di Bulan Suci Ramadhan

Perbanyak Amal Ibadah di Bulan Suci Ramadhan


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Di hari kesebelas bulan suci Ramadhan 1445 H, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan melasanakan Safari Ramadhan di Masjid Al Muttaqien Jalan Terompet, Kelurahan Titi Rantai, Kecamatan Medan Baru, Jumat (22/3).

Kedatangan Wiriya langsung disambut penuh gembira seratusan warga dan jemaah Masjid Al Muttaqien. Tidak hanya mempererat tali silaturahmi, Sekda dalam Safari Ramadhan yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan ini juga memberikan sejumlah bantuan dari Pemko Medan.

Selain bantuan sebesar Rp.50 juta untuk renovasi Masjid Al Muttaqien, Wiriya juga memberikan bantuan sosial Rp.10 juta serta paket Ramadhan. Kemudian, bantuan budidaya ikan beserta bibit cabai, satu set perlengkapan tenis meja, rak buku dan barcode e-perpus. Serta memberikan santunan untuk 50 anak yatim.

Baca Juga:  Warga Perumahan Tasbih Resah dengan Munculnya Satpam Liar

Dalam sambutannya, Wiriya mengatakan, Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang digelar Pemko Medan setiap tahunnya dengan mendatangi seluruh kecamatan di Kota Medan. Di tahun ini, jelasnya, Wali Kota, Wakil Wali Kota dan dirinya masing-masing mengunjungi tujuh kecamatan berbeda.

“Hari ini Pak Wali Kota Safari Ramadhan di Kecamatan Medan Sunggal, Pak Wakil Wali Kota di Medan Polonia, sedangkan saya ditugaskan di Medan Baru,” kata Wiriya kepada masyarakat dan jemaah yang hadir seraya menyampaikan salam dari Wali Kota.

Mantan Kepala Bappeda Kota Medan ini, kemudian berpesan kepada semua agar mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan memperbanyak amal ibadah. “Laksanakan semua ibadah dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan amal ibadah diterima dan kita senantiasa mendapat lindungan dari Allah SWT,” harapnya.

Baca Juga:  2.864 Atlet Ramaikan Porkot Medan ke-VIII

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wiriya dalam Safari Ramadhan yang diisi dengan tausiah Ustad Dr H Sugeng Wanto MA tak lupa mengucapkan terima kasih atas sambutan yang cukup hangat dari BKM Al Muttaqien dan masyarakat serta jemaah.(red)

Terkait


Berita Terbaru