Home / MEDAN TODAY / Rumah Zakat dan Forwakes Sumut Gelar Buka Puasa Bersama dengan Anak Panti Asuhan Mamiyai Kota Medan

Rumah Zakat dan Forwakes Sumut Gelar Buka Puasa Bersama dengan Anak Panti Asuhan Mamiyai Kota Medan


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Rumah Zakat dan Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumatera Utara (Sumut) menggelar buka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu di Ramadhan 1445 H pada Sabtu (23/03) di Panti Asuhan Mamiyai Jalan Bromo, Kel Tegal Sari III, Kec Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara.

Pada kegiatan itu, Rumah Zakat menyediakan 100 paket berbuka puasa. Paket Berbuka Puasa ini langsung di terima oleh Ketua Panitia dan Ketua Forwakes Sumut yaitu Ibu Mahbubah Lubis.

Ketua panitia Zulham Efendi dalam sambutannya kepada para santri dan Rumah Zakat menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar setiap tahun di bulan Ramadan.

Baca Juga:  Syarat Terpenuhi, Ahli Waris Covid-19 Dapat Santunan Rp15 Juta

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Forwakes serta ucapan terimakasih kepada Rumah Zakat dan para donatur yang sudah ikut membantu mensukseskan acara buka bersama dengan anak anak di panti asuhan Mamiyai,” ucap Zulham.

Selain itu, kegiatan berbuka puasa bersama ini juga di hadiri oleh Dinas Kesehatan Kota Medan saat itu juga memberikan edukasi terakit bagaimana pentingnya menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan di Panti Asuhan.

Kemudian di sesi akhir acara, di lanjut dengan Ceramah singkat oleh ustadz terkait pentingnya memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadhan ini serta doa bersama menjelang berbuka puasa.

Baca Juga:  Dukung BPBD, Pertagas Salurkan Bantuan Peralatan Tanggap Bencana

Kegiatan berjalan lancar dan khidmat dari awal hingga akhir, seluruh anak- anak riang gembira mendapatkan berbagai menu berbuka puasa, sembako dan bingkisan dari pada donatur. (red)

Terkait


Berita Terbaru