Home / MEDAN TODAY / RS Adam Malik Gelar Syukuran Penggunaan Masjid Nurul Iman yang Baru

RS Adam Malik Gelar Syukuran Penggunaan Masjid Nurul Iman yang Baru


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RS Adam Malik) menggelar syukuran penggunaan Masjid Nurul Iman yang baru di lingkungan rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan RI ini, Rabu (3/4/2024). Syukuran ini dilaksanakan bersamaan dengan acara buka puasa bersama keluarga besar Muslim RS Adam Malik, sekaligus peringatan Nuzulul Quran dan peletakan batu pertama pembangunan menara masjid.

Direktur Utama RS Adam Malik dr Zainal Safri MKed(PD) SpPD-KKV SpJP(K) hadir bersama jajaran direksi dan manajemen rumah sakit dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, dr Zainal berharap Masjid Nurul Iman yang baru ini bisa membawa berkah bagi pegawai Muslim dan masyarakat sekitar, sekaligus berdampak terhadap pelayanan RS Adam Malik.

Baca Juga:  Dipecat Gegara Sholat Jumat, DPRD Medan Minta Klarifikasi Danamon

“Minggu ini bersejarah bagi kita, karena bisa hijrah ke masjid yang lebih besar. Masjid ini harus diisi dengan jamaah yang lebih banyak, itu menjadi tanggung jawab kita bersama,” ucap dr Zainal. Seperti diketahui, Masjid Nurul Iman dipindahkan ke lokasi yang baru, karena lokasi yang lama akan digunakan untuk pembangunan Gedung Onkologi Terpadu RS Adam Malik.

Pihak Bank Syariah Indonesia (BSI) selaku donatur pembangunan menara masjid juga turut hadir dan memberi sambutan. “Kami berharap pembangunan menara masjid bisa memberikan efek positif terhadap dakwah Islam di sekitar RS Adam Malik, karena nanti bisa menjangkau lebih jauh,” ungkap Regional CEO BSI Region 2 Medan Affan Mawardi didampingi jajarannya.

Baca Juga:  Ramadhan Sebagai Momentum Tingkatkan Ibadah dan Toleransi Antar Umat

Pada kesempatan itu, turut hadir pula Kepala Balai Pengamanan Alat dan Fasilitas Kesehatan (BPAFK) Medan Khairul Bahri ST MKM, mantan Direktur Umum dan Operasional RS Adam Malik Syamsudin Angkat SH SE MM, pengurus Majelis Kegiatan Rohani Islam (MKRI) RS Adam Malik, pengurus Badan Kenaziran Masjid Nurul Iman RS Adam Malik, serta para pegawai.

Setelah peletakan batu pertama pembangunan menara masjid, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 50 anak yatim, ceramah peringatan Nuzulul Quran yang disampaikan oleh Ustaz Prof Dr H Azhari Akmal Tarigan MA, lalu ditutup dengan buka puasa bersama dan shalat Magrib berjamaah. (red)

Terkait


Berita Terbaru