Home / MEDAN TODAY / Pj Gubernur Sumut Open House, Ucapkan Selamat Idulfitri dan Ajak untuk Saling Memaafkan

Pj Gubernur Sumut Open House, Ucapkan Selamat Idulfitri dan Ajak untuk Saling Memaafkan


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Usai melaksanakan Salat Idulfitri bersama, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Dessy Hassanudin menerima dan bersilaturahmi dengan para tamu yang datang berlebaran di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Rabu (10/4).

Tampak hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi beserta rombongan, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan dan unsur Forkopinda lainnya. Juga hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumut Dian Arief Trinugroho, para pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan BUMD, para ASN, serta masyarakat umum lainnya.

Baca Juga:  Sambut Posko Angkutan Lebaran 2024, KAI Divre I Sumut Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Sambil berjabat tangan dengan para pangunjung, Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengucapkan selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin. “Mari saling memaafkan,” ujar Hassanudin.

Kehangatan dan kebahagiaan begitu tergambar ketika Pj Gubernur menyalami para tamu. Memperlihatkan kedekatannya dengan orang di sekitarnya.

Tampak keceriaan anak-anak yang turut hadir di kesempatan itu. Sebab, Pj Gubernur Hassanudin datang menghampiri mereka satu persatu sambil menyerahkan amplop.

“Selamat Lebaran ya,” ucap Hassanudin, kepada anak-anak yang ditemuinya.

Berbagai sajian makanan nusantara terhidang di kesempatan itu. Tampak lontong sayur, opor ayam, sate daging, aneka mie berkuah dan beragam makanan lainnya.

Baca Juga:  Puncak Arus Balik Lebaran 2024, KAI Divre I Sumut Prediksi Pada Minggu 14 April 2024

Meja makanan tersusun memanjang di pintu masuk. Para pengunjung terlihat antre untuk mengambil makanan pilihannya.

Bersilaturahmi, saling berkunjung dan bermaafan di hari Lebaran memang sudah menjadi tradisi bagi umat muslim di tanah air.

Berbagai kegiatan dengan bermacam bentuk acara dibuat sebagai ajang silaturahmi, mulai dengan keluarga terdekat, keluarga besar, tetangga, kerabat kerja, dengan menghidangkan makanan yang khas.

Silaturahmi dan halal bihalal bersama Pj Gubernur Sumut ini direncanakan akan berlangsung hingga sore hari di hari pertama Lebaran.(red)

Terkait


Berita Terbaru