Home / MEDAN TODAYPENDIDIKAN / UINSU Medan Halal Bihalal dan Tepung Tawar Calon Jemaah Haji, Rektor: Saling Memaafkan adalah Sesuatu Yang membahagiakan

UINSU Medan Halal Bihalal dan Tepung Tawar Calon Jemaah Haji, Rektor: Saling Memaafkan adalah Sesuatu Yang membahagiakan


EDISIMEDAN.com, MEDAN – Keluarga Besar Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan menggelar Halal Bihalal dan tepung tawar calon jemaah Haji di Gedung Serbaguna UINSU Sutomo pada Jumat (19/4).

Pada kata sambutannya, Rektor UINSU Medan, Prof Dr Nurhayati, MAg menyampaikan beberapa hal, yang pertama pihaknya mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1445 Hijriah dan di moment itu ucapnya sebagai moment saling maaf memaafkan antar sesama. Halalbihalal katanya adalah tradisi orang Indonesia yang mengandung kemaslahatan yang luar biasa.

“Ketika hari raya idul fitri kita kebanyakan mudik sehingga belum sempat saling berkunjung, sehingga disini kita berkumpul di halalbihalal ini sekaligus saling maaf memaafkan. Ini merupakan media sangat bermanfaat buat kita dan saling memaafkan itu adalah hal yang sangat membahagiakan dan meminta maaf itu sesuatu kekuatan,” ucapnya.

Baca Juga:  Hari Kanker Anak, Bobby Nasution Kunjungi Smiling Kids Foundation

Kemudian kedua, Rektor juga pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Kabag dan Kasubag yang baru saja dilantik beberapa hari lalu. Ia berharap dengan dilantiknya para kabag dan kasubag itu dapat membawa aura positif bagi UINSU Medan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah mengabdi kepada UINSU,” ujarnya.

Selanjutnya ketiga, Rektor yang lahir pada 18 Agustus 1975, asal Desa Padang Tualang, kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat ini juga memberikan penghargaan kepada prodi-prodi yang memperoleh unggul.

Hadir pada halalbihalal itu para Dekan, Wakil Direktur, para Wakil Dekan, Kaprodi, Wakaprodi, para calon jemaah haji dan seluruh sivitas akademika UINSU.

Baca Juga:  564 Personil Polisi Jaga Perayaan Waisak di Medan, 4 Vihara Jadi Prioritas Pengamanan

Khusus kepada calon jemaah haji yang berjumlah 30 orang lebih ia memberikan tepung tawar dan berdoa agar para calon jemaah haji ini memperoleh haji yang mambrur (penuh dengan kebaikan).

“Kita memohon kepada jemaah haji ini agar mendoakan kampus kita agar aman, sejahtera, kompak tidak ada lagi perselisihan di kampus UINSU ini. Paling penting calon jemaah haji ini juga mendoakan agar kita memperoleh akreditasi institusi unggul,” tegasnya.

Sementara itu, kegiatan dilanjutkan tausiah dan saling bersalam-salaman. (Red)

Terkait


Berita Terbaru