Home / PENDIDIKANSUMUT / Musa Rajekshah Raih Gelar Doktor, Sang Istri Ucapkan Syukur

Musa Rajekshah Raih Gelar Doktor, Sang Istri Ucapkan Syukur


EDISIMEDAN.com,  MEDAN-Mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018-2023, Musa Rajekshah (Ijeck) ikuti Wisuda Periode III Tahun Ajaran 2023/2024 Universitas Sumatera Utara (USU) dengan Gelar Doktor Studi Pembangunan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Rabu (22/5/2024).

Bertempat di Auditorium USU, Ijeck diwisuda bersamaan dengan 2.210 wisudawan/ti lainnya. Jumlah tersebut diantaranya 52 orang Program Doktor, 287 Program Magister, 3 orang Program Magister dan Pendidikan Dokter Spesialis, 21 orang Program Pendidikan Spesialis, 34 orang Progran Dokter Jenjang Megister, 267 orang Pendidikan Profesi, 1.461 orang Program Sarjana dan 86 orang Program Diploma.

Sebagai salah satu syarat kelulusan program doktor, Ijeck menyelesaikan disertasi yang berjudul “Model Relasi Kekuasaan di Kabupaten Deli Serdang Periode 2004-2023”. Disertasi tersebut diujikan dalam Sidang  Ujian Tertutup Program Doktor, yang sudah terlaksana pada Jumat (1/12/2023).

Baca Juga:  Jalan Dr Mansyur Langganan Banjir, Buat Malu USU Saja

Istri Ucapkan Rasa Syukur

Usai mengikuti seluruh prosesi wisuda, Ijeck didampingi istrinya Sri Ayu Mihari menyampaikan rasa syukurnya telah lulus dan menjadi alumni pada Program Doktor Studi Pembangunan FISIP USU.

“Semoga ilmu yang telah didapatkan menjadi berkah dan bermanfaat sekaligus bisa menjadi alumni yang dicita-citakan Program Studi Doktor Pembangunan FISIP USU, menjadi alumni yang berkualitas, berkemampuan dan professional,” ujar Ijeck.

Sebelumnya, Rektor USU Prof Muryanto Amin dalam kata sambutannya berharap agar lulusan USU mampu menjadi pembelajar transformatif, responsif dan adaptif tanpa henti. “Sekali lagi, kami sangat yakin lulusan Universitas Sumatera Utara akan mampu memenuhi future skill yang dibutuhkan dunia industri,” ujarnya.(red)

Terkait


Berita Terbaru