Home / COMMUNITY / Ketua PPIH Embarkasi Medan : Tamu Allah Harus Saling Membantu

Ketua PPIH Embarkasi Medan : Tamu Allah Harus Saling Membantu


EDISIMEDAN.com,MEDAN – (Humas). Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM meminta kepada tamu allah untuk saling membantu dan tolong menolong sesama jemaah haji saat berada di tanah suci.

Ketua PPIH Embarkasi Medan mengatakan, ibadah haji merupakan rangkaian ibadah fisik yang memerlukan stamina prima, maka tamu Allah diimbau untuk bersatu dan saling tolong menolong karena kita semua bersaudara membawa nama Sumatera Utara dan membawa nama Bangsa Indonesia.

“Jangan segan dan malu untuk bertanya kepada petugas haji Indonesia. Jika bertemu petugas haji Indonesia dengan ciri khas rompi hitam silahkan bertanya dan minta tolong,” ungkapnya saat menyambut tamu Allah kloter 11, Jum’at (24/5/2024).
Ahmad Qosbi menyampaikan, kloter 11 Embarkasi Medan merupakan kloter pertama di gelombang kedua yang akan diberangkatkan menuju Bandara King Abdul Aziz Jedah, maka jemaah haji diimbau memakai kain ihram sejak di embarkasi sehingga saat di bandara jemaah haji bisa langsung berwudhu, salat sunnah dan niat umrah, lalu menuju bus untuk berangkat ke Makkah Al-Mukarramah.

Baca Juga:  Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Pastikan Ketersediaan Avtur Penerbangan Haji Aman

Ketua PPIH Embarkasi Medan menambahkan, tahun ini pemerintah menargetkan sebagai pelayan haji terbaik selama 10 tahun kepemimpinan Bapak Joko Widodo, oleh karenanya Petugas Haji diminta untuk bekerja keras dan melayani jemaah haji dengan baik.

“Petugas haji telah mendapatkan hidayah dan kemuliaan dari Allah SWT untuk mengemban amanah ini dan harus memasang niat Ikhlas untuk melayani jemaah haji agar diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.
Ahmad Qosbi mengucapkan selamat jalan kepada Tamu Allah dan mendoakan agar selalu diberi keselamatan dan kesehatan, utuh berangkat dan utuh juga saat pulang. Semoga rodho Allah menyertai Tamu Allah dan Kembali menjadi haji mabrur.(red)

Terkait


Berita Terbaru