Home / BISNIS / Setelah Libur Panjang, IHSG Dan Rupiah Ditutup Melemah

Setelah Libur Panjang, IHSG Dan Rupiah Ditutup Melemah


EDISIMEDAN.com,MEDAN – IHSG ditutup melemah 0.64% di level 7.176,42. IHSG sempat mengalami penguatan di sesi perdagangan pagi. Dimana IHSG sempat menyentuh level 7.256 sebelum akhirnya ditutup turun. Meskipun turun asing membukukan transaksi beli bersih senilai 1.8 T.

Pemandangan berbeda justru ditunjukan oleh kinerja sejumlah bursa di Asia yang justru mayoritas ditutup di zona hijau. Namun, anomali yang terjadi pada IHSG saat ini lumrah terjadi. Mengingat bursa di Asia sempat melemah pada perdagangan akhir pekan kemarin. Dimana kala itu bursa saham di tanah air diliburkan.

Sementara itu, kinerja mata uang rupiah juga ditutup melemah pada perdagangan hari ini. Rupiah melemah di level 16.060 per US Dolar. Tidak ada sentimen besar pada dasarnya yang menggerakan pasar di awal pekan. USD sendiri juga terpantau bergerak beragam terhadap sejumlah mata uang di asia pada hari ini.

Baca Juga:  Perkuat Kinerja Perbankan dan Industri Asuransi OJK Terbitkan Dua Aturan Baru

Disisi lain, harga emas terpantau stabil dikisaran level $2.342 per ons troy nya. Pada umumnya kinerja pasar di awal pekan bergerak sideways di awal pekan ini. Pasar keuangan dan emas masih dipengaruhi sentimen teknikal yang tidak banyak memberikan perubahan besar pada kinerjanya masing masing.(red)

Terkait


Berita Terbaru